Sudah Tak Lolos, Indonesia Tetap Habis-Habisan Lawan Filipina

Timnas Indonesia (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)
22 November 2018 18:25 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga lagi di fase penyisihan grup Piala AFF 2018 menghadapi Filipina. Laga ini sudah tak berarti apa-apa bagi Indonesia lantaran mereka sudah dipastikan tak lolos.

Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal usai Filipina dan Thailand berbagi angka 1-1, Rabu (21/11/2018). Hal itu membuat Indonesia dipastikan tak bisa mengejar poin Filipina dan Thailand di papan klasemen. Saat ini, Indonesia memiliki tiga poin, tertinggal empat poin dari Thailand dan Filipina di posisi pertama dan kedua.

Duel Indonesia melawan Filipina sendiri akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Berbeda dengan Indonesia, bagi Filipina pertandingan ini sangat penting. Mereka masih terancam disalip Singapura yang punya enam poin di peringkat ketiga.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti, mengatakan akan tetap bermain serius melawan Filipina meski timnya sudah dipastikan tidak lolos. Skuat terbaik pun akan diturunkan di laga tersebut. "Yang pasti kami turunkan yang terbaik. Karena kami mau menargetkan kemenangan," ungkap Bima seperti dilansir Suara.com, Kamis (22/11/2018).

"Nanti ada beberapa pemain yang kami beri kesempatan. Tak banyak perubahan. Tak pikirkan apapun. Yang penting nanti menang lawan Filipina," imbuhnya.

Terkait kegagalan tersebut, Bima Sakti mengaku anak asuhannya sudah tidak lagi merasa sedih. Evan Dimas dan kawan-kawan sudah ceria saat menjalani latihan. "Pemain sudah bangkit. Bisa tersenyum dan bisa enjoy. Lupakan yang kemarin dan perbaiki di pertandingan besok, karena kita harus menangkan pertandingan terakhir."

Sumber : Suara.com