Gol Tunggal Gustur Bawa PSIS Semarang ke 32 Besar Piala Indonesia

Ilustrasi duel Persijap vs PSIS Semarang. (Instagram psisfcofficial)
23 November 2018 18:50 WIB Imam Yuda Saputra Semarang Share :

Semarangpos.com, JEPARA — PSIS Semarang memastikan langkah ke Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 setelah menaklukan Persijap Jepara 0-1 di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/11/2018). Gol kemenangan PSIS Semarang tercipta melalui kaki pemain sayap, Gustur Cahyo, pada menit ke-76.

Dalam laga yang disiarkan secara streaming di mycujoo.tv itu, PSIS Semarang memang tampil tanpa kekuatan penuh. PSIS Semarang yang saat ini berkiprah di kompetisi Liga 1, menurunkan para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain untuk menghadapi Persijap, yang tampil di Liga 3 atau kompetisi kasta ketiga di Tanah Air.

Bahkan dalam laga tersebut, PSIS Semarang memilih untuk menyiapkan tiga pemain asing, yakni striker Bruno Silva, gelandang Ibrahim Conteh, maupun bek tengah Petar Planic. PSIS Semarang tampaknya lebih fokus menghadapi laga lain, yakni lanjutan Liga 1 melawan Madura United, yang berlangsung Senin (26/11/2018) nanti.

Meski tampil dengan pasukan lapis kedua, PSIS Semarang rupanya tidak mudah untuk menaklukan Persijap Jepara. Persijap yang memiliki sejarah rivalitas cukup panjang dengan PSIS Semarang tampil cukup militant di depan pendukungnya.

Alhasil hingga babak pertama usai, kedua tim pun belum mampu memecah kebuntuan. Kedudukan 0-0 menjadi hasil akhir babak pertama.

Di babak kedua, PSIS Semarang yang tampil lebih dominan kembali melancarkan serangan. Namun, upaya skuat besutan Jafri Sastra itu tak kunjung menemui hasil.

Pada menit ke-76, upaya PSIS Semarang akhirnya menuai hasil. Gustur Cahya berhasil menjebol gawang Persijap, setelah memanfaatkan umpan datar bek kanan, Aqsha Saniskara Prawira.

Kedudukan 1-0 ini pun bertahan hingga usai. Kemenangan tipis itu sudah cukup memastikan langkah PSIS Semarang melaju ke Babak Ketiga Piala Indonesia atau 32 besar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya