City Akhirnya Kalah, Begini Komentar Guardiola

Chelsea vs Manchester City (Reuters/Eddie Keogh)
09 Desember 2018 14:07 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Manchester City akhirnya menelan kekalahan di pentas Liga Premier Inggris. Mereka dibekuk Chelsea pada pekan ke-16 di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Di laga tersebut, City kalah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Chelsea dilesakkan oleh N'Golo Kante dan David Luiz. Itu menjadi kekalahan pertama bagi anak asuh Guardiola di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Kekalahan ini juga membuat City harus turun ke peringkat kedua klasemen dengan torehan 41 poin. The Citizens tertinggal satu poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara. Kekalahan City itu juga membuat Liverpool kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris.

Guardiola menganggap kekalahan City ini membuat persaingan gelar juara Liga Premier Inggris masih terbuka lebar. Meski saat ini Liverpool dan City menguasai klasemen, tim-tim seperti Tottenham, Chelsea, dan Arsenal masih berpeluang untuk menyalip.

"Kita ini masih di bulan Desember, kalau Anda [bertanya] kepada saya apakah Liverpool bisa memenangi Premier League, saya akan bilang iya," terang Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kalau Anda [menanyai] saya di posisi Tottenham atau Chelsea atau Arsenal bisakah mereka memenangi Premier League, saya akan jawab iya. Semua tim masih bisa memenangi Premier League," sambungnya.