Tokcer! Son Heung Min Terus Pamer Ketajaman

Son Heung Min (Reuters/Andrew Couldridge)
10 Desember 2018 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LEICESTER — Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, mengawali musim ini dengan lambat. Itu karena pemain berdarah Korea Selatan tersebut harus membela negaranya di Piala Dunia 2018 dan Asian Games 2018 pada musim panas lalu.

Perlahan namun pasti, Son mulai mengalami peningkatan performa. Bahkan, ia semakin on fire. Terbukti, pemain berusia 26 tahun ini menciptakan tiga gol dalam empat penampilan terbarunya sebagai starter bersama Spurs.

Gol terbaru Son dilesakkan ketika Spurs menundukkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Leicester, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Gol dari tembakan kaki kiri Son tersebut memecah deadlock Spurs pada menit ke-45+1’. Dele Alli lantas menggandakan keunggulan Spurs dengan golnya pada menit ke-58.

“Saya sangat senang dengan penampilannya setelah jeda internasional. Dalam awal kompetisi, dia sedikit mengecewakan dan mengalami kesulitan," jelas Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memuji Son, seperti dilansir Standard.co.uk.

"Namun setelah istirahat dan absen sementara untuk laga internasional [November], saya pikir dia sangat fokus untuk meningkatkan diri, dan hari ini dia mengalam perkembangan banyak. Sekarang kami senang dengan kontribusi dan performanya. Ini pemain yang kami inginkan,” imbuhnya.

Kemenangan Spurs di King Power Stadium tak hanya untuk Son dan Alli yang mencatatkan nama di papan skor. Poin penuh ini dirasakan seluruh tim karena Spurs bisa kembali menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris yang beberapa jam sebelumnya dikudeta Chelsea yang mengalahkan Manchester City 2-0.

Spurs bisa berkosentrasi penuh pada duel hidup-mati melawan Barcelona pada partai penutup Grup B Liga Champions, tengah pekan ini. "Saya senang dengan penampilan ini [Spurs]. Ini membuat kami tenang untuk persiapan ke laga berikutnya melawan Barcelona,” ujar Pochettino, seperti dikutip Reuters.