Olympiakos Vs AC Milan: Laga Hidup Mati!

AC Milan (Reuters/Marcelo Del Pozo)
13 Desember 2018 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, PIRAEUSAC Milan mengeluarkan peringatan resmi pada suporternya jelang laga tandang ke markas Olympiakos Piraeus di Stadion Georgios Karaiskaki, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB. Tak main-main, Rossoneri meminta para fans tidak berjalan sendirian dengan mengenakan atribut tim di sekitar Kota Piraeus maupun Ibu Kota Yunani, Athena.

Milan juga meminta para suporter menghindari menggunakan transportasi publik dan menyarankan mereka menaiki angkutan yang sudah disiapkan klub. Deretan peringatan itu terpaksa dikeluarkan pihak klub merujuk tingginya fanatisme para pendukung tim Yunani. Jika tak diantisipasi, bentrok antarsuporter bisa saja terjadi merujuk tingginya tensi pertandingan yang bakal tersaji di Georgios Karaiskaki.

Ya, Milan dan Olympiakos akan bertarung sampai titik darah penghabisan untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke babak 32 besar Liga Europa. Rossoneri yang kini mengantongi 10 poin berada di atas angin karena hanya perlu hasil imbang untuk lolos.

Sebaliknya, Olympiakos yang baru mereguk tujuh angka butuh kemenangan dengan skor 2-0, 3-1 atau margin minimal tiga gol untuk menggeser Milan dari posisi kedua dengan keunggulan head to head. Di pertemuan pertama di San Siro, Olympiakos disikat Suso dkk. dengan skor 1-3. Saat itu Milan tertinggal lebih dulu sebelum mencetak tiga gol di 20 menit akhir pertandingan.

Milan sendiri tak berada di kondisi ideal seusai ditahan imbang Torino 0-0 di San Siro akhir pekan lalu. Hasil tersebut gagal mendekatkan Il Diavolo Rosso ke posisi tiga besar Seri-A. Problem cedera pemain juga masih membayangi Rossoneri dalam lawatannya ke Piraeus. Ignazio Abate menjadi pemain terkini yang masuk daftar cedera Milan.

Sebelumnya Gennaro Gattuso sudah kehilangan Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Mattia Caldara hingga Ivan Strinic. Duet di jantung pertahanan yakni Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga terkapar. Namun Calciomercato melaporkan Musacchio kemungkinan bisa masuk skuat untuk melawan Olympiakos karena sudah kembali ke pemusatan latihan di Milanello.

Gattuso menyebut menumpuknya masalah di tubuh tim membuat Milan sulit all out musim ini. Selain badai cedera, Milan tengah menghadapi masalah financial fair play. “Saya tak bisa duduk dan mengeluh atas hal yang di luar kontrol saya. Saya hanya harus membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Gattuso dilansir Sky Sports Italia.

Sementara itu, Olympiakos harus bermain tanpa striker Ahmed Hassan yang mengalami cedera siku bulan lalu. Klub berjuluk Thrylos (Sang Legenda) ini juga tidak akan diperkuat Yaya Toure. Eks gelandang Manchester City ini baru saja diputus kontrak menyusul performa buruk di Yunani. Dia hanya dua kali bermain sebagai starter di tim asuhan Pedro Martins.