Rekor Buruk Madrid Usai Dilumat CSKA Moskow

Real Madrid vs CSKA Moskow (Reuters/Sergio Perez)
13 Desember 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid secara mengejutkan takluk dari CSKA Moskow pada matchday terakhir fase penyisihan grup Liga Champions. Kekalahan itu pun membuat Los Blancos mencatatkan rekor buruk di kompetisi Eropa.

Bertanding di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor telak 0-3. Gawang Thibaut Courtois berturt-turut dibobola oleh Fedor Chalov pada menit ke-37, Georgi Shchennikov menit ke-43, dan Arnor Sigurdsson menit ke-73.

Kekalahan ini memang tak memengaruhi kelolosan Madrid ke babak 16 Besar Liga Champions. Bahkan, mereka tetap menjadi juara Grup G dengan perolehan 12 poin. Namun, catatan buruk tetap melekat pada tim yang kini diasuh Santiago Solari itu.

Dikutip dari Opta, kekalahan dari CSKA Moskow itu menjadi kekalahan kandang terbesar Madrid sepanjang sejaran kompetisi Eropa. Sebelumnya Los Blancos tak pernah takluk dengan selisih tiga gol di Bernabeu.

Tak hanya itu, ini juga menjadi pertama kalinya Madrid kalah di kandang pada fase grup Liga Champions. Kali terakhir mereka kalah di kandang pada fase grup adalah pada 2009 silam saat dibekuk AC Milan.

Sementara itu, CSKA menjadi batu sandungan bagi Madrid musim ini. Selain mengalahkan Madrid di Bernabeu, mereka juga menang pada pertemuan pertama di Rusia dengan skor 1-0. CSKA pun menyamai rekor Juventus yang mampu mengalahkan Madrid dua kali pada fase grup, 2008 silam.