Allegri: Juventus Kalah di Waktu yang Tepat

Young Boys vs Juventus (Reuters/Denis Balibouse)
13 Desember 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BERN - Juventus menelan kekalahan dari Young Boys pada matchday terakhir Liga Champions. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menyebut timnya kalah di waktu yang tepat lantaran kekalahan itu tak membuat target Juve lepas.

Melawan Young Boys di Stade de Suisse, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB, Juve kalah dengan skor tipis 1-2. Juve tertinggal dua gol lebih dulu setelah Guillaume Hoarau mampu mencetak gol pada menit ke-30 dan ke-68. Juve kemudian cuma bisa membalas satu gol melalui Paulo Dybala pada menit ke-80.

Kekalahan itu tak berpengaruh besar bagi Juve. Pasalnya, mereka sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions lebih dulu. Selain itu, mereka tetap menjadi juara grup karena pada pertandingan lainnya, Manchester United juga tumbang di tangan Valencia.

Juve pun mengoleksi 12 poin dari enam laga yang sudah dilalui. Mereka unggul dua poin dari MU yang finis sebagai runner up. Allegri pun tak begitu memikirkan kekalahan anak asuhnya karena target yang mereka inginkan sudah tercapai.

"Sejujurnya kami tak pernah mau kalah. Tapi, kami berhasil merealisasikan dua target: Lolos ke babak selanjutnya dan finis di puncak klasemen grup," ujar Allegri seperti dikutip dari Sky Sports.

"Seperti yang saya katakan, kalah itu tidak mengenakkan. Tapi, sejauh musim berjalan, kami kalah di waktu yang tepat," sambungnya.

"Lapangan [sintetis]? Saya tak tahu. Kami memulai laga dengan baik tapi kemudian memberikan lawan penalti yang mengubah laga. Kami juga membuang banyak peluang, tapi mereka benar-benar bermain baik," pungkas Allegri.