Chelsea Nyaris Kalah, Sarri Tetap Bangga

Vidi vs Chelsea (Reuters/Matthew Childs)
14 Desember 2018 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BUDAPEST - Chelsea nyaris menelan kekalahan saat melawan Vidi FC pada laga terakhir fase grup Liga Europa. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengakui anak asuhnya melakukan banyak kesalahan namun dia tetap bangga dengan para pemainnya.

Melawat ke Groupama Arena, Jumat (13/12/2018) dini hari WIB, Chelsea bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Vidi. Hasil itu membuat Chelsea gagal membuat rekor 100 persen menang di fase grup Liga Europa setelah sebelumnya menyapu bersih lima laga.

Chelsea sebenarnya mampu tampil dominan di laga itu. Mereka menguasai 76% penguasaan bola sepanjang laga. Mereka juga mampu melepaskan 12 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Sementara Vidi cuma membuat lima peluang dengan tiga tepat sasaran.

Willian berhasil membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-30. Namun, gol bunuh diri Ethan Ampadu membuat skor kembali imbang. Bahkan, Chelsea justru tertinggal setelah Loic Nego mencetak gol pada menit ke-56. Beruntung, Olivier Giroud mampu membuat gol penyama pada menit ke-75.

"Kami melakukan banyak kesalahan dari segi taktik. Tapi, saya sangat senang dengan karakter dan reaksi para pemain di gol kedua. Banyak pemain muda di atas lapangan sehingga tidak mudah merespons seperti itu," terang Sarri seperti dikutip dari BT Sport.

"Dari segi taktik kami melakukan banyak kesalahan. Kami sering kehilangan bola. Seharusnya kami bisa memegang bola dengan lebih baik. Pada akhirnya, saya puas dengan karakter tim khususnya para pemain muda," lanjutnya.