Solari: Madrid Akan Lebih Produktif!

Para pemain Real Madrid merayakan gol (Reuters/Juan Medina)
17 Desember 2018 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid seperti kehilangan ketajaman pada musim ini. Pelatih Los Blancos, Santiago Solari, pun menjanjikan timnya bakal lebih tajam pada laga selajuntnya.

Pada pertandingan Liga Spanyol, akhir pekan kemarin, Madrid hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Rayo Vallecano. Satu-satunya gol pada pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (16/12/2018), dilesakkan oleh Karim Benzema pada babak pertama.

Madrdi sebenarnya tak miskin peluang dalam laga tersebut. Mencatatkan 69% penguasaan bola, Madrid mampu melepaskan sembilan embakan sepanjang laga dengan empat tembakan yang tepat sasaran. Artinya ada tiga peluang on target yang gagal berbuah gol.

"Saya sangat puas. Kami bermain sangat baik di babak pertama. Mampu mengalirkan bola dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Kami harusnya bisa unggul lebih banyak saat jeda," kata Solari seperti dikutip dari ESPN, Senin (17/12/2018).

"Tapi, begitulah sepak bola. Jika tidak tajam, Anda akan mendapat derita pada akhirnya. Hal itu sangat wajar. Jika kami mencetak gol kedua, kondisinya akan berbeda."

"Hari ini kami membuat lebih banyak peluang ketimbang laga di Huesca, ketika kami membuat pengorbanan besar dengan lebih banyak menggalang pertahanan. Hari ini kami bermain sepakbola yang baik dan menciptakan banyak peluang. Kami harusnya mendapat hasil yang lebih bagus. Pada pertandingan lain, peluang-peluang itu akan menjadi gol," tandas Solari.