Piala Liga Inggris: Prediksi Leicester Vs Manchester City

Manchester City (Reuters/Carl Recine)
18 Desember 2018 09:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LEICESTER — Persaingan sengit di Liga Premier Inggris tidak lantas membuat Manchester City melupakan peluang meraih trofi dari panggung lain, termasuk Piala Liga alias Carabao Cup.

Manajer City, Josep “Pep” Guradiola, enggan mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya ketika timnya melawan Leicester City pada babak perempat final di King Power Stadium, Leicester, Rabu (19/12/2018) pukul 02.45 WIB. Bagi Guardiola, Piala Liga juga sama pentingnya dengan kompetisi atau turnamen lain. Dia meminta Raheem Sterling cs. untuk tidak menganggap remeh Piala Liga.

“Oke, kita akan lihat nanti [persaingan Liverpool dan City di Liga Premier], namun saya memilih Carabao Cup. Saya tidak bayangkan untuk kembali ke permainan dan berpikir untuk lebih baik kalah, karena kami punya waktu lebih dari cukup. Saya tidak pernah berpikir itu [merelakan Piala Liga]. Kami menghadapi pertandingan jadi kami akan mempersiapkan diri untuk menang, menembus semifinal dan punya peluang untuk lolos ke final,” ungkap Guardiola, seperti dilansir Mancity.com, Senin (17/12/2018).

The Citizens, julukan City, pantas tersenyum apabila menengok rekor pertemuan mereka melawan Leicester dalam empat laga teakhir. Manchester Biru selalu menyapu empat pertandingan itu dengan kemenangan.

Guardiola kemungkinan besar kembali memercayakan posisi ujung tombak kepada Gabriel Jesus. Bomber asal Brasil ini mengakhiri dahaga golnya di Liga Premier dengan mengemas brace saat City menundukkan Everton dengan skor 3-1, Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018).

Sebelumnya, Jesus dikritik karena dinilai tak mampu menggantikan peran bomber utama City, Sergio Aguero, yang sedang mengalami cedera. Akan tetapi dukungan dari keluarga membuat Jesus kembali menemukan ketajamannya.

“Saya tahu ketika keluarganya datang ke sini karena saat jumpa pers orang-orang mengatakan ‘Oh Gabriel tidak dalam performa oke’, mungkin keluarganya tidak ada di sini namun kedatangannya pagi ini memberi arti penting dan itu alasannya dia bisa mencetak dua gol,” ungkap Guardiola setelah timnya meremukkan Everton, seperti dikutip goal.com.