Ditunggu Jadwal Padat, Liverpool Tetap Yakin Pertahankan Puncak Klasemen

18 Desember 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool tampil cemerlang di Liga Premier Inggris sejauh ini dengan memuncaki klasemen sementara. Namun, jadwal padat sudah menanti Liverpool dan memungkinkan mereka terpeleset. Kendati demikian, The Reds tetap optimistis bisa mempertahankan posisi puncak.

Liverpool saat ini mengoleksi 45 poin dari 17 pertandingan di Liga Premier Inggris. Anak asuh Jurgen Klopp itu pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Liverpool hanya unggul satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Artinya, posisi Liverpool di puncak klasemen sangat tak aman. Kapanpun Liverpool terpeleset, City bisa saja menyalip. Nah, rintangan berat bakal dihadapi Liverpool pada Desember 2018 ini. Mereka ditunggu jadwal padat.

Dalam sembilan hari ke depan, Liverpool ditunggu tiga pertandingan dengan salah satunya harus menghadapi Arsenal. Sebelumnya, Liverpool melawat ke markas Wolverhampton Wanderers (22 Desember 2018), kemudian dilanjukan dengan laga kandang dengan Newcastle United (26 Desember 2018). Sedangkan pada 4 Januari 2019, Liverpool akan menantang City.

"Kami berada di bulan Desember. Kami tahu betapa beratnya periode ini. Tapi, kami sedang ada di puncak klasemen. Kami hanya perlu menjalani periode ini," ujar bek Liverpool, Andrew Robertson, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (18/12/2018).

"Kami tahu betapa bagusnya City. Kami memiliki jarak cukup terbuka ke peringkat ketiga. Sementara, di antara dua tim ini sangat dekat satu sama lain, tapi kami yakin kami tetap berada di puncak," sambungnya.

Robertson tak mau berandai-andai menjadi juara liga. Dia berfokus satu demi satu pertandingan. "Jalan masih panjang dan kami masih harus bermain di laga-laga besar, dimulai dari akhir pekan ini dan mudah-mudahan bisa segera mengalihkan perhatian dari satu pertandingan," jelasnya.

"Kami harus fokus 100 persen dan menghadapi tantangan dengan menghadapi Wolves yang tampil bagus musim ini," tutup Robertson.