Tantang Tottenham di Semifinal, Chelsea: Tunggu Pembalasan Kami!

Chelsea (Reuters/Peter Nicholls)
20 Desember 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea akan menantang Tottenham Hotspur pada babak semifinal Piala Liga Inggris. The Blues pun mengusung misi balas dendam kepada The Lilywhite.

Chelsea lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Bournemouth. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 1-0. Eden Hazard keluar sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya.

Di sisi lain, Tottenham melaju ke semifinal Piala Liga Inggris usai membekuk Arsenal. Pasukan Mauricio Pochettino menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Son Heung-Min dan Dele Alli. Dari hasil undian, Tottenham akan menantang Chelsea, sementara semifinal lainnya mempertemukan Manchester City melawan Burton.

Chelsea pun antusias untuk melawan Tottenham. Pasalnya mereka ingin balas dendam setelah kalah di ajang Liga Inggris. Ya, pada pekan ke-13 Liga Inggris lalu, Chelsea tumbang dari Tottenham dengan skor 1-3 di Stadion Wembley.

"Undiannya bisa saja lebih bagus, tapi kami di semifinal. Kami senang karena beberapa waktu lalu mereka memberi kami pelajaran dan kami tak sabar menantang mereka lagi," ujar asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya yakin ini akan jadi pertandingan yang berbeda dan menurut saya semua sangat bersemangat melawan mereka [Tottenham] lagi. Kami terluka [setelah kalah di liga]. Terlalu banyak pemain yang tampil di bawah standar di laga itu. Ada banyak pemain membanggakan dalam tim kami dan tentu mereka ingin tampil di laga ini," imbuhnya.

"Saya benar-benar senang kami menghadapi mereka dan saya tidak sabar," pungkas Zola.

Babak semifinal Piala Liga Inggris akan digelar dalam dua leg. Pertandingan leg pertama akan dimainkan pada 8-9 Januari 2019 mendatang. Sedangkan leg kedua akan digelar pada 22-23 Januari 2019.