Mantap! Timnas U-16 Gelar Pemusatan Latihan di Markas Blackburn Rovers

Timnas Indonesia U/16 (Pssi.org)
21 Desember 2018 23:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan menggelar pemusatan latihan di markas klub Inggris, Blackburn Lovers. Pemusatan latihan itu diproyeksikan untuk menghadapi Piala AFF U-15.

Timnas U-16 sendiri akan dilatih oleh Bima Sakti. Bima resmi ditunjuk oleh PSSI pada Kamis (20/12/2018). Sebelumnya, mantan asisten pelatih Luis Milla itu menangani Timnas Senior. Kini, Timnas Senior dilatih oleh Simon McMenemy.

Bima kabarnya akan menjalani proyek jangka panjang bersama Timnas U-16. Dia akan memimpin anak asuhnya berlatih di Inggris pada awal tahun 2019 mendatang. Para pemain Timnas U-16 itu sendiri merupakan jebolan Elite Pro Academy U-16 yang berjuang pada musim ini.

"Kami menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 karena ia terlibat dalam program Garuda Selection yang awal tahun akan terbang ke Inggris dan TC di Blackburn Rovers," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

"Bima Sakti dan para pemain timnas U-16 akan berada di Inggris selama enam atau delapan bulan," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri itu seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (21/12/2018).

Sebanyak 25 pemain bakal ikut TC yang berada di markas Blackburn Rovers tersebut. Rencananya, skuat Garuda Asia akan berada di Inggris selama enam bulan.

Piala AFF U-15 akan menjadi turnamen pertama yang akan dihadapi Bima Sakti bersama timnas U-16. Ajang tersebut digelar di Thailand pada Juli hingga Agustus 2019. Setelah gelaran Piala AFF U-15, Bima Sakti akan kembali menjalani turnamen bersama Timnas U-16 dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020 pada September 2019 mendatang.

"Kontrak Bima Sakti sekurang-kurangnya satu tahun tapi PSSI akan melihat program ini sampai dua atau tiga tahun ke depan," jelas Jokdri.

Sumber : Suara.com