Bersama Solskjaer, MU Tunjukkan Karakter Baru

Manchester United (Reuters/Rebecca Naden)
23 Desember 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, CARDIFF - Manchester United menjalani laga pertama bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan cemerlang. Penyerang MU, Marcus Rashford, bahkan menyebut timnya telah menunjukkan karakter berbeda di bawah asuhan Solskjaer.

Seperti diketahui, Solskjaer diangkat sebagai pelatih interim MU hingga akhir musim nanti. Pria asal Norwegia itu menggantikan posisi Jose Mourinho yang didepak. Tantangan pertama Solskjaer adalah bertandang ke markas Cardiff City dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Debut Solskjaer sebagai pelatih MU pun berjalan sempurna. Dia bisa membawa Setan Merah menang dengan skor telak 5-1 atas Cardiff, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Jesse Lingard mencetak dua gol sementara sisanya masing-masing dibuat Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Sementara Tuan rumah membalas sekali melalui Victor Camarasa.

Kemenangan ini membuat rangkaian kekalahan MU terhenti. Sebelumnya, Setan Merah menelan dua kekalahan beruntun. Bagi Solskjaer, dia pun menandai awal kariernya sebagai caretaker MU dengan positif.

Rashford pun tak segan memuji Solskjaer. Menurut striker Timnas Inggris itu, Solskjaer ingin tim bermain lebih berani dengan bola. Hal itu tentu berbeda dengan era Jose Mourinho yang lebih bermain pragmatis. Tak ayal, selain dominan dalam penguasaan bola, MU juga tampil agresif.

"Dia ingin kami bersikap positif dengan bola dan selalu mencari celah. Ini cuma awal. Kami akan berkembang dan lebih baik lagi," ujar Rashford seperti dikutip dari BBC.

"Periode natal itu sangat sibuk, jadi ini soal memulihkan diri dan memastikan kami siap untuk laga-laga berikutnya. Kami harus terus berkembang dan naik satu level lagi," imbuhnya.