Performa Menurun, Mental Pemain Chelsea Disorot

Chelsea (Reuters/Carl Recine)
26 Desember 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Chelsea mendapat sorotan setelah performa mereka menurun memasuki Bulan Desember 2018. Pelatih Maurizio Sarri menganggap mental para pemainnya belum siap.

Chelsea sempat tancap gas pada awal musim ini. Mereka mampu bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di papan atas klasemen Liga Premier Inggris. Mereka bahkan mencatatkan 12 laga tanpa kekalahan dan menjadi rekor tersendiri bagi Sarri dalam debut-nya di Liga Premier Inggris.

Namun, performa The Blues mulai menurun selepas kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3, November 2018 lalu. Bahkan pada pekan kemarin, mereka kembali kalah dari Leicester City. Artinya, mereka sudah menelan dua kekalahan.

Posisi Chelsea pun terus melorot. Kini, Eden Hazard dkk. menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi 37 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Arsenal di posisi kelima, dan terpaut 11 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

"Tidak, saat ini belum butuh [psikolog olahraga], karena itu tidak mudah. Saya punya psikolog olahraga 15 tahun lalu. Di Italia tidak mudah karena saat itu klub-klub belum siap, tapi saya rasa mereka juga belum siap saat ini. Itulah pengalaman saya selama di Italia," kata Sarri menyorot mental pemainnya seperti dilansir ESPN, Rabu (23/12/2018).

"Saya tidak tahu apakah di sini juga sama. Kami akan bicarakan ini dengan pihak klub. Kenapa tidak?," sambungnya.

"Kami bukannya kehilangan gaya bermain. Menurt saya, kami hanya sedikit kurang beruntung dan kemudian kalah karena kami tidak bereaksi dengan benar saat gol terjadi."

"Kami hanya harus mempertahankan gaya bermain ini. Kami mengontrol penuh pertandingan kok. Kami begitu berbahaya dan tak memberikan lawan kesempatan, jadi kami hanya perlu mempertahankan ini," tutup eks pelatih Napoli tersebut.