MU Trengginas Lagi!

Manchester United (Reuters/David Klein)
27 Desember 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun MU sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Menghadapi Huddersfield di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB, MU menang dengan skor meyakinkan 3-1. Setan Merah unggul lebih dulu melalui Nemanja Matic. Paul Pogba lantas menambah dua gol. Di menit-menit akhir, Huddersfield mampu memperkecil kedudukan melalui Zanka.

Kemenangan ini membuat MU kian percaya diri setelah tampil jeblok bersama Jose Mourinho. MU kini berada di peringkat keenam dan terus memepet tim-tim di papan atas. David De Gea dkk. tertinggal delapan poin dari Chelsea di peringkat keempat.

Solskjaer pun puas dengan penampilan akan asuhnya. "Anda perlu momentum. Dua laga berikutnya akan masif untuk kami. Menuju pertandingan-pertandingan tersebut, kepercayaan diri kami besar," ujar Solskjaer seperti dikutip dari BBC.

"Inilah Manchester United. Ketika Anda mencetak gol, Anda mau yang kedua. Ketika Anda bikin gol kedua, Anda menginginkan yang ketiga."

Satu yang masih menjadi pekerjaan rumah Solskjaer adalah lini pertahanan. Meski menang besar dalam dua laga terakhir, gawang De Gea selalu kebobolan. Problem lini belakang ini menjadi salah satu lubang di era Jose Mourinho.

"Tentu saja kami ingin clean sheet. Setiap tim dibangun dari fondasi itu. Kami sudah kebobolan dua kali dari bola mati sejauh ini. Kami akan memastikan diri mendapatkan clean sheet segera," terang Solskjaer.