Fokus ke Premier League, Liverpool Enggan Pikirkan Liga Champions

Liverpool (Twitter)
27 Desember 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool tengah fokus ke laga-laga di Liga Premier Inggris yang memang sedang sibuk-sibuknya. Mereka pun tak mau memikirkan laga melawan Bayern Munchen pada babak 16 Besar Liga Champions mendatang.

Sesuai undian, Liverpool harus menantang Bayern yang merupakan juara Liga Champions empat kali. Pada leg pertama yang digelar pada Februari 2019 mendatang, Liverpool akan menjadi tuan rumah. Baru pada Maret 2019, The Reds yang gantian melawat ke Allianz Arena.

Meski menjadi finalis pada musim lalu, nyatanya Liverpool tak diunggulkan melawan Bayern. Pasalnya, tim top asal Jerman itu memang konsisten di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Terlebih performa Liverpool di Liga Champions musim ini juga tak terlalu cemerlang.

Berbanding terbalik dengan performa mereka di Liga Inggris. The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dan memimpin klasemen. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya saat ini fokus di Premier League lebih dulu dan belum mau memikirkan laga melawan Bayern.

"Bayern adalah rival terkuat untuk Liverpool karena itu adalah lawan kami di fase berikutnya," ujar Klopp seperti dikutip dari Four Four Two, Kamis (27/12/2018).

"Jika Anda bertanya soal favorit juara kepada saya, Juventus adalah tim yang ingin dikalahkan semuanya, tidak hanya karena Ronaldo di sana, tapi itu juga berpengaruh," imbuhnya.

"Mereka [Bayern] adalah tim berpengalaman, tapi syukurlah saya tidak perlu memikirkan Liga Champions sampai Februari! Menyenangkan, tapi kami tentu akan siap untuk laga Februari nanti," tandas pelatih asal Jerman tersebut.