Ini Resep Pogba Tampil Ganas Lagi

Paul Pogba (Reuters/Andrew Boyers)
31 Desember 2018 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Paul Pogba tampil cemerlang lagi. Banyak yang menganggap performa cemerlang Pogba itu berkat kehadiran pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer. Rekan setim Pogba, Jesse Lingard, tak menampik hal itu karena Pogba lebih bebas saat ini.

Pogba memang moncer lagi setelah MU ditangani oleh Solskjaer yang menjadi pelatih interim menggantikan Jose Mourinho. Dalam tiga laga yang dipimpin Solskjaer, Pogba selalu dipercaya sebagai starter. Gelandang asal Prancis itu bahkan unjuk ketajaman dengan mencetak empat gol dan tiga assist dalam tiga laga.

Performa itu tentu jomplang saat Pogba ditangani Mourinho. Dia hanya mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 penampilan. Lingard menilai Pogba kini menikmati permainannya. Dia diberi peran bebas ketika MU ditangani Solskjaer.

"Dia menikmati sepak bolanya. Dia memainkan peran yang dia suka memainkannya, di posisi kanan dalam. Dia punya kebebasan untuk membuat banyak hal terjadi. Dia selalu maju ke depan di posisi itu dan mencetak gol," kata Lingard seperti dilansir Express.co.uk, Senin (31/12/2018).

"Ole [Solskjaer] sudah membantu dia, 100 persen. Dia memberi Paul kepercayaan diri dan izin untuk bebas dan memainkan permainannya sendiri dan melakukan apa yang kita semua tahu dia bisa lakukan."

"Aku bisa sepenuhnya, sepenuhnya melihat Paul yang kukenal. Aku telah melihat dia bermain sejak dari akademi dan dia kembali menjadi pemain itu, pemain yang kita semua tahu," tandas Lingard.