Bisa Bikin Sanchez Cemerlang Seperti Pogba, Solskjaer?

Alexis Sanchez (Reuters/Phil Noble)
01 Januari 2019 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer sukses membuat Paul Pogba kembali trengginas. Bisakah pelatih interim Manchester United itu membuat Alexis Sanchez cemerlang juga?

Pogba seperti hidup kembali saat MU ditangani Solskjaer. Dia tampil tajam dengan lesakan empat gol dari tiga laga terakhir. Hal itu tentu berbanding terbalik saat diasuh Jose Mourinho. Dia lebih banyak dikritik dan bahkan dicadangkan dalam beberapa laga terakhir bersama Mourinho.

Hal yang sama dialami Sanchez. Sejak dibeli dari Arsenal pada musim dingin tahun lalu, Sanchez belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan kini, pemain asal Chile itu harus menepi karena cedera. Solskjaer pun mendapat tantangan untuk mengembalikan performa apik Sanchez seperti halnya Pogba.

"Dia melewati sesi latihan yang baik beberapa hari terakhir. Dia sebenarnya ingin tampil [melawan Bournemouth], tapi kami masih harus menahannya. Dia memang sempat absen sebulan, tapi dia akan terlibat [lawan Newcastle]," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/1/2019).

"Dia selalu ingin bermain. Salah satu pemain yang punya karakter seperti itu. Dia mengaku siap melawan Bournemouth, tapi sayangnya itu sedikit terlalu cepat. Ia tak sabar tapi belum mendapati kondisi fisik terbaik," imbuhnya.

"Saya pikir dia adalah pemain yang akan menguntungkan kami dari segi pertukaran posisi, rotasi, dan pergerakan. Semakin banyak peluang diciptakan, semakin sering juga bola masuk ke sepertiga akhir lapangan, dan dia akan sangat berguna untuk kami di daerah itu."

"Saya rasa dia sudah tidak sabar untuk bermain. Itu terlihat dari sesi latihan terakhir karena dia mencetak beberapa gol indah. Jadi ini benar-benar membuatnya bersemangat," tutup Solskjaer.