Tak Pernah Dirotasi, Van Dijk: Saya Tak Butuh Istirahat!

Virgil van Dijk (Reuters/Carl Recine)
01 Januari 2019 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Virgil van Dijk menjadi tembok tak tergantikan di lini belakang Liverpool. Dia bahgkan nyaris memainkan seluruh laga Liverpool di musim ini. Dia pun siap jika tak diistirahatkan.

Sejak didatangkan dari Southampton pada pertengahan musim lalu, Van Dijk selalu menjadi andalan Liverpool. Bahkan di musim ini, dia selalu dimainkan oleh pelatih Jurgen Klopp. Hanya sekali dia absen yakni saat Liverpool memainkan pertandingan Piala Liga Inggris.

Selebihnya, dia selalu tampil. Total sebanyak 26 pertandingan dijalani Van Dijk sejauh ini. Hanya sekali dia tidak bermain penuh yakni saat Liverpool mengalahkan Southampton 3-0. Selebihnya, kapten Timnas Belanda itu selalu melahap pertandingan sepanjang 90 menit.

Total, Van Dijk sudah bermain 2.305 menit. Memasuki jadwal padat, banyak yang menyarankan Van Dijk diistirahatkan. Namun, bek 27 tahun itu mengaku tak butuh istirahat karena kondisinya baik-baik saja.

"Saya tak butuh istirahat. Semua orang mau memainkan setiap pertandingan," ujar Van Dijk seperti dilansir situs resmi Liverpool, Selasa (1/1/2019).

"Anda bukan ingin duduk di bangku cadangan atau ada di tribune. Saya sih maju terus saja. Selama saya fit dan merasa baik-baik saja, maka saya terus melaju dan bermain," imbuhnya.

Van Dijk kemungkinan besar masih akan diandalkan di partai berikutnya Liverpool. The Reds akan bertandang ke rival mereka, Manchester City, dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.