MU Incar Kado Manis untuk Ferguson

Sir Alex Ferguson (Reuters/Carl Recine)
01 Januari 2019 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Ada tamu spesial yang mengunjungi kamp latihan Manchester United di Carrington, akhir pekan lalu. Dia tidak lain pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson. Inilah kali perdana Fergie, sapaan Ferguson, nongol di Carrington sejak menderita pendarahan otak.

Tentu kunjungan Ferguson ini berarti besar bagi interim pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer. Ferguson merupakan mentornya saat dirinya masih berstatus pemain Setan Merah dalam kurun waktu hampir 15 tahun.

Ferguson pun memberikan dukungan besar kepada Solskjaer di kursi karteker pelatih Setan Merah sejak Jose Mourinho dipecat medio Desember lalu. Kunjungan Fergie ke Carrington sebagai buktinya. Sebelumnya, tidak banyak pelatih yang mendapat kunjungan istimewa dari Fergie di kamp latihan.

David Moyes dan Louis van Gaal tidak mendapat keistimewaan tersebut. Hanya Mourinho yang dikunjungi, itu pun Fergie datang karena memenuhi undangan pelatih asal Portugal tersebut di Carrington.

"Dia [Ferguson] menikmati waktunya di kamp latihan. Dia ngobrol menyenangkan dengan beberapa staf dan dia memberi semangat bagi kami," ungkap Solskjaer, seperti dilansir Bbc.com, Selasa (1/1/2018).

Setan Merah seolah kehilangan identitas mereka sebagai tim yang agresif setelah Ferguson mundur dari kursi pelatih pada 2013. Namun Solskjaer memberi harapan besar mengembalikan permainan United setelah Paul Pogba dkk. meroket dengan 12 gol hanya dalam tiga laga pertama mereka bersama pelatih asal Norwegia tersebut.

United tentu berharap tren kemenangan dan banjir gol itu berlanjut ketika mereka melawat ke kandang Newcastle United, di St. James Park, Newcastle, Kamis (3/1/2018) pukul 03.00 WIB. Apabila pasukan Solskjaer bisa meraup hasil manis di St. James Park, itu bisa menjadi kado indah bagi Ferguson. Sebab, laga di St. James Park digelar hanya selang dua hari setelah Ferguson genap berusia 77 tahun, Senin (31/12/2018).

"Saya bersamanya selama 15 tahun. Dia memberi pengaruh besar untukku selama 15 tahun itu, dia juga melakukan hal besar akhir pekan lalu [di Carrington] namun saya tidak akan mengungkapkannya. Dia kenal staf di Manchester United dari masa ke masa. Dia tahu kami melakukan segala cara sebisa mungkin, apa yang kami lakukan di sini setiap detik, untuk kepentingan klub," ujar Solskjaer, seperti dikutip manchestereveningnews.co.uk.