Pulisic Selalu Bermimpi Bermain di Liga Premier

Christian Pulisic beraksi di babak penyisihan Liga Champions bersama Dortmund, beberapa waktu lalu. REUTERS/Leon Kuegeler
02 Januari 2019 20:05 WIB Ivan Andimuhtarom Dunia Share :

Solopos.com, LONDON—Jendela transfer paruh musim telah dibuka. Beberapa nama besar pesepak bola dunia menjadi buah bibir terkait spekulasi kepindahan mereka.


Paling anyar, klub Liga Premier Inggris, Chelsea, berhasil menggaet pemain sayap Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Hal itu telah dikonfirmasi langsung klub yang kini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Bundesliga Jerman tersebut.


Sebelum menandatangani kontrak bersama The Blues, Pulisic telah dikaitkan dengan Liverpool dan juara bertahan Liga Seri-A Italia, Juventus.


Pulisic yang kini baru berusia 20 tahun dianggap sebagai salah satu penyerang sayap paling mengesankan di Eropa. Chelsea dikabarkan telah menyelesaikan penandatanganan kontrak dengan sang pemain senilai 64 juta euro atau setara Rp1,05 triliun. The Blues, julukan Chelsea, akan menyelesaikan kesepakatan di bursa transfer pada Januari 2019, namun Pulisic baru bisa bergabung bersama Eden Hazard dkk. di Stamford Bridge pada akhir musim.


Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, melalui situs resmi klub menyatakan Pulisic selalu bermimpi dapat bermain di Liga Premier Inggris.


"Kami juga tidak dapat memperpanjang kontraknya. Dalam konteks ini, kami memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan yang dibuat Chelsea karena perpanjangan kontrak Pulisic sudah dekat. Saya yakin Pulisic akan melakukan semua yang dia bisa untuk mencapai tujuannya dengan Borussia Dortumd,” ujar Zorc seperti dilansir dari calciomercato.com, Rabu (2/1/2019).