PS Tira Dapatkan Tandatangan Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan (kanan) saat diperkenalkan sebagai pelatih PS Tira. Istimewa/Dok. PS Tira
02 Januari 2019 19:35 WIB Jumali Indonesia Share :

Solopos.com, BOGOR—PS Tira resmi mendapatkan tandatangan Rahmad Darmawan (RD) menjelang kickoff Liga 1 Indonesia 2019, April mendatang.
Mantan pelatih Sriwijaya FC itu menggantikan Nil Maizar yang tidak diperpanjang kontraknya di kursi pelatih PS Tira karena ingin fokus dalam pemilihan legislatif 2019.


Presiden Klub PS Tira, Bimo Wirjasoekarta, mengatakan sengaja memilih Rahmad Darmawan untuk menangani The Young Warriors semusim ke depan. “Utamanya pengalaman Beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri. Saya kira sudah cukup luas dan mempunyai catatan sangat bagus karena ada di antaranya klub yang menjadi juara saat di latih beliau seperti Persipura Jayapura,” ucap Bimo, seusai penandatanganan kerja sama dengan RD, Rabu (2/1/2019), dikutip dari harianjogja.com.


Bimo menambahkan, selain berpengalaman, RD adalah purnawirawan dari TNI. Dengan pertimbangan tersebut, sosok RD dinilai pas untuk menangani PS Tira. “Soal target, tentu saja bersama Coach RD kami berharap PS Tira bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis yaitu berada di papan atas,” ucap Bimo.