Villarreal Vs Real Madrid: Saatnya Los Blancos Tancap Gas!

Real Madrid (Reuters/Sergio Perez)
03 Januari 2019 15:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, VILLARREAL - Perjalanan Real Madrid pada 2018 bak roller coaster. Sergio Ramos cs. sempat melejit ke puncak dengan meraih hattrick juara Liga Champions, namun mendadak terjun bebas saat mengawali start buruk pada Liga Spanyol 2018/2019.

Kehilangan pelatih Zinedine Zidane dan megabintang Cristiano Ronaldo membuat Madrid terseok-seok di awal musim Liga Spanyol 2018/2019. Tren buruk itu berakibat dengan pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih, Oktober 2018 lalu. Perlahan namun pasti, Santiago Solari memulihkan kondisi Madrid dan mereka menutup 2018 dengan gelar juara Piala Dunia Klub.

Namun Madrid masih memiliki pekerjaan besar di Liga Primera. Los Blancos, julukan Madrid, masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan terpaut delapan poin dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona, yang bertengger di puncak. Wajar apabila koran Madrid, Marca, menjadikan perbaikan peringkat Liga Spanyol dalam daftar resolusi yang harus dilakoni Los Blancos di Tahun Baru ini.

Madrid bakal memangkas jarak dengan Barcelona menjadi hanya lima poin apabila menang di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) pukul 03.30 WIB. Ini merupakan laga tabungan yang seharusnya dimainkan Desember lalu. Madrid tidak bisa melakoni pertandingan sesuai jadwal semula karena bermain di Piala Dunia Klub.

Madrid harus waspada di kandang Villarreal. Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, bukan lawan yang ramah bagi Madrid. Los Blancos lima kali gagal meraih kemenangan dalam tujuh duel terbaru mereka di Liga Primera. Dalam kunjungan terakhir ke Estadio de la Ceramica, Madrid ditahan imbang Villarreal 2-2, Mei 2018 lalu. Madrid sempat unggul 2-0 melalui gol Gareth Bale dan Ronaldo di babak pertama, namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan dengan aksi Roger Martinez dan Samu Castillejo.

"Kami akan berusaha mengubah statistik [melawan Villarreal] dan menjalani laga dengan serius dan enerjik, kompetisi belum selesai, kami akan berusaha yang terbaik," jelas Solari dalam jumpa pers sebelum laga, seperti dilansir Marca.com, Rabu (2/1/2019).

Solari bisa menurunkan hampir semua pemain intinya. Hanya Marco Asensio, Marcos Llorente, dan Mariano, yang dipastikan absen karena cedera. Eks pemain Madrid dan mantan pelatih tim junior Madrid ini juga akan memasukkan Isco dalam skuatnya.

"Semua pemain akan terlibat dan berkomitmen karena mereka semua fundamental, Isco pesepak bola hebat dan dia akan terus memberi kebahagiaan bagi kami," ujar Solari.