38 Detik! Lukaku Pecah Kebuntuan MU

Romelu Lukaku (Reuters/Scott Heppell)
03 Januari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NEWCASTLE - Romelu Lukaku memang cuma menjadi cadangan di Manchester United sejak diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Lukaku tetap unjuk ketajaman saat dimasukkan ke lapangan.

Lukaku bahkan menjadi pemecah kebuntuan saat MU mengalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Di laga itu, MU menang dengan skor 2-0. Satu gol MU lainnya dilesakkan oleh Marcus Rashford.

Lukaku sendiri baru dimasukkan Solskjaer pada menit ke-63. Dia menggantikan Anthony Martial. Tak butuh waktu lama bagi Lukaku untuk mencatatkan namanya di papan skor dan membuat MU unggul 1-0. Hanya butuh waktu 38 detik di lapangan, Lukaku langsung menceploskan bola.

Berawal dari tendangan bebas Marcus Rashford, Lukaku lepas dari pengawalan. Dia menyambar bola muntah hasil tepisan kiper. Rashford sendiri pada akhirnya menggandakan keunggulan MU di menit ke-80.

"Anda harus selalu siap menjadi pemain pengganti, itu yang diminta oleh manajer pada saya. Saya tahu bahwa ada kemungkinan kiper tak bisa menangkap bola, anda harus berjudi," kata Lukaku seperti dikutip dari BBC.

"Sangat berbeda dengan manajer baru, kami semua belajar darinya, sejauh ini sungguh bagus," sambung penyerang asal Belgia tersebut.