Inter & Napoli Berebut Gelandang Muda Cagliari

Nicolo Barella (Instagram)
04 Januari 2019 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — Persaingan sengit Inter Milan dan Napoli ternyata tak hanya terjadi di papan klasemen Seri-A. Di bursa transfer musim dingin, kedua tim dikabarkan juga siap gontok-gontokan. Inter dan Napoli disebut tengah mengincar pemain yang sama yakni gelandang Cagliari, Nicolo Barella.

Performa pemain 21 tahun itu memang tengah menjulang di Seri-A. Dia menjadi pemain penting Cagliari dengan tampil di 18 dari 19 laga di kompetisi domestik. Gelandang yang telah mencetak satu gol itu selalu bermain sebagai starter dan tak pernah digantikan di Rossoblu, julukan Cagliari.

Belakangan, Barella juga mulai dipercaya membela Timnas Italia. Dia melakukan debut pada Oktober lalu, saat Azzurri berhadapan dengan Ukraina di ajang UEFA Nation League. Tak heran, nama Barella masuk dalam bidikan Napoli seperti dilansir Football Italia, Kamis (3/1/2019). Partenopei memang berniat membangun tim untuk jangka panjang dengan memboyong pemain muda bertalenta.

Napoli berencana mengamankan kontrak Barella pada bursa transfer Januari ini. Namun mereka meminjamkan kembali ke Cagliari hingga akhir musim. Sementara situasi Inter Milan lebih pelik. Mereka harus menunggu hingga musim panas mendatang karena saat ini masih menjalanin sanksi embargo transer terkait Financial Fair Play.

Masalah lainnya, Cagliari menuntut harga yang tak murah, 50 juta euro (sekitar Rp 820 miliar). Jumlah ini jelas akan sulit dipenuhi Inter yang tengah mengencangkan ikat pinggang.