Incar Malcom, Everton Siap Jadi Miniatur Barcelona

Malcom (Reuters)
04 Januari 2019 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Fans Everton tampaknya tinggal menunggu waktu untuk melihat miniatur Barcelona di Goodison Park. Ya, beberapa musim terakhir Everton seperti menjadi tempat “penampungan” pemain Barca yang gagal bersinar di Camp Nou. Diawali Gerard Deulofeu yang didatangkan sebagai pinjaman pada 2013-2015, musim ini The Toffees kedatangan trio Barca yakni Lucas Digne, Yerry Mina dan Andre Gomes.

Tak seperti di Blaugrana, ketiganya sukses mewarnai permainan Everton dengan menjadi starter di hampir setiap pertandingan. Digne bahkan telah menyumbangkan tiga gol di kompetisi domestik meski posisinya adalah bek sayap. Performa paten ketiga pemain pinjaman ini tampaknya membuat The Toffees semakin getol memboyong pemain Barca ke Goodison Park.

Malcom menjadi pemain Barca terbaru yang masuk radar The Toffees seperti dilansir Daily Mail, Rabu (2/1/2019). Winger asal Brasil ini memang kesulitan menembus skuat asuhan Ernesto Valverde lantaran kalah bersaing dengan Ousmane Dembele. Sejauh ini pemain 21 tahun itu hanya lima kali tanpil di Liga Primera dengan total waktu bermain 97 menit. Kondisi ini ditangkap Everton untuk memboyong Malcom sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian.

Everton memang sudah tertarik dengan jasa eks pemain Bordeaux itu sejak musim lalu. Saat itu Everton dikabarkan mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro. Namun penawaran itu akhirnya ditampik setelah Bordeaux mendapat kibasan 41 juta euro dari Barca.

Sayangnya, upaya The Toffees untuk mendatangkan Malcom pada Januari ini tampaknya tak lebih mudah setelah Guangzhou Evergrande turut meminati sang pemain. Klub Liga Super Tiongkok itu bahkan siap membayar 50 juta euro untuk servis Malcom seperti dilansir Goal.

Media Spanyol, Marca, mengklaim sejauh ini Barca baru mendapat satu penawaran serius bagi Malcom. Mrca juga mengabarkan Arsenal bisa menjadi pesaing baru Everton untuk mewujudkan “Barcelona B” di Goodison Park. Unai Emery disebut ingin mencari juru gedor anyar setelah Danny Welbeck cedera hingga akhir musim.