Bale Cedera Lagi, Predikat Kaki Kaca Kian Melekat

Gareth Bale (Reuters/Santiago Ferrero)
04 Januari 2019 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, VILLARREAL — Real Madrid mengawali tahun 2019 dengan kurang impresif setelah ditahan imbang tim papan bawah, Villareal, 2-2 di Estadio de la Ceramica, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Tak hanya itu, Los Blancos harus kehilangan Gareth Bale yang lagi-lagi terkapar karena cedera.

Bale ditarik di babak kedua dan digantikan Isco setelah tersungkur beberapa saat sebelum jeda. Pemain berjuluk The Welsh Wizard (Sang Penyihir Wales) itu dikabarkan mengalami benturan sehingga tak dapat melanjutkan pertandingan. Cedera ini jelas menjadi pukulan bagi Madrid maupun sang pemain. Peran Bale bagi lini depan Madrid sejauh ini amat krusial dengan menjadi pemain tertajam kedua dengan koleksi 10 gol di semua kompetisi.

Dilansir Marca, Jumat, ini adalah cedera ke-14 Bale sejak membela Madrid pada 2013/2014. Khusus musim ini, winger 29 tahun itu sudah terkapar empat kali karena cedera. Padahal kompetisi baru berlangsung setengah musim. Predikat “kaki kaca” atau pemain yang rentan cedera pun kian melekat bagi pemain Timnas Wales tersebut.

“Dia mengalami masalah karena hantaman dari pemain lawan,” ujar Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, seperti dilansir Football Espana, Jumat.

Keluarnya Bale cukup berpengaruh pada intensitas permainan Madrid yang kala itu tengah unggul 2-1. Gol Karim Benzema di menit ketujuh dan Raphael Varane 13 menit kemudian membatalkan keunggulan Villarreal lewat gol cepat Santi Cazorla di menit keempat. Los Blancos pun harus rela berbagi angka setelah Cazorla mencetak gol keduanya delapan menit jelang bubaran.

“Tanpa Bale kami mengalami problem dalam membangun serangan balik cepat,” keluh Solari.

Hasil seri tersebut menghentikan rentetan tiga kemenangan beruntun Madrid di semua ajang. Kegagalan meraup tiga poin juga membuat Los Blancos urung merangsek di tiga besar klasemen sementara. Madrid kini tertahan di posisi keempat dengan 30 poin dari 17 laga, selisih dua poin dari Sevilla di peringkat tiga.