Dikaitkan dengan Persis Solo dan PSIS Semarang, I Komang Putra Pilih Fokus Raih Lisensi

I Komang Putra (Persis/Solo.id)
04 Januari 2019 20:25 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Pelatih kiper, I Komang Putra, dirumorkan menjadi incaran PSIS Semarang untuk kompetisi musim depan. Sebelumnya, dia juga disebut-sebut bakal bertahan di Persis Solo. Namun Komang belum mau memikirkan masa depannya dan memilih fokus untuk meraih lisensi level 1 khusus kiper.

Komang digadang-gadang bakal direkrut PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Kali terakhir, IKP menjadi pelatih kiper bagi Persis Solo pada 2018. Setelah manajemen membubarkan Persis, Komang berstatus bebas transfer.

Komang memang menjadi legenda di PSIS Semarang setelah berhasil mengantarkan tim asal Jawa Tengah itu menjuarai Liga Indonesia musim 1998-1999. Jika benar dirinya berlabuh ke Semarang, ia akan bereuni dengan Jafri Sastra dan pelatih fisik Budi Kurnia. Mereka sebelumnya pernah bekerja sama menangani Persis Solo.

Meski isu ini santer berkembang, Komang mengaku belum ada komunikasi apapun dengan manajemen PSIS Semarang. Menurutnya, belum ada klub, termasuk Persis Solo, yang menghubunginya untuk bergabung mengarungi musim kompetisi 2019. “Belum ada tim yang menghubungi saya,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (4/1/2019) sore WIB.

Ia justru mengaku masih berkonsentrasi mendapatkan lisensi pelatih level 1 khusus penjaga gawang. Proses untuk mendapatkan lisensi bakal dilaksanakan di Sawangan, Kota Depok mulai Minggu (6/1/2019). Akreditasi tersebut akan berlangsung sekitar sepekan.

“Setelah mendapatkan lisensi pelatih level 1 tersebut, saya baru akan memikirkan klub mana yang akan saya tuju,” imbuh kiper Timnas Indonesia pada Piala Asia 2000 tersebut.

Sementara itu, Wakil CEO Persis Solo, Dedy M. Lawe, mengaku belum mengetahui adanya ketertarikan PSIS Semarang kepada IKP. Menurutnya, jika hal itu baru sebatas isu, ia belum mau menanggapinya. “Ya kalau isu jangan ditanggepin,” tulisnya singkat melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Jumat.