Boyong Paqueta, Milan Masih Buru Carrasco

Lucas Paqueta (Sky Sports)
05 Januari 2019 08:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — AC Milan tampaknya sangat serius membenahi kinerja lini depan mereka. Klub berjuluk Rossoneri itu baru saja mendapatkan tambahan amunisi serang yakni Lucas Paqueta yang didatangkan dari Flamengo dengan mahar 35 juta euro. Seakan belum puas, Milan masih memburu juru gedor lain yakni winger Dalian Yifang, Yannick Ferreira Carrasco.

Proses transfer Paqueta sendiri sebenarnya telah rampung sejak Oktober 2018. Hanya aturan soal bursa transfer membuat gelandang serang 21 tahun itu harus berseragam Flamengo hingga Desember. Dengan dibukanya bursa transfer musim dingin pada 2 Januari, Paqueta pun resmi pindah ke Rossoneri.

Meski masih muda, kualitas Paqueta tak bisa dilihat sebelah mata. Tahun 2018 lalu dia berhasil mencetak 10 gol dari 32 laga bersama Flamengo di Seri-A Brasil. Penampilan impresifnya itu membuat sederet tim seperti Paris Saint Germain dan Barcelona ikut meminati Paqueta. Namun sang pemain punya alasan sendiri kenapa memilih Milan yang masih angin-anginan di Seri-A.

“Jika saya memilih Rossoneri, itu berkat Leonardo [Direktur AC Milan]. Ia menelepon saya dan langsung meyakinkan saya. Saya mengerti Milan punya proyek serius untuk karier saya dan itu penting bagi pemain muda yang tiba di Eropa,” ujar Paqueta seperti dilansir Football Italia.

Rossoneri kini mengalihkan perhatian pada winger klub Liga Super Tiongkok, Dalian Yifang, Yannick Ferreira Carrasco. Eks pemain Atletico Madrid itu dilirik setelah Luis Muriel, striker incaran Milan, lebih memilih berlabuh ke Fiorentina. Peluang Milan memboyong Carrasco cukup besar setelah sang pemain mengisyaratkan ingin kembali ke Eropa.

Namun Milan dikabarkan harus memotong gaji Carrasco untuk mematuhi regulasi Financial Fair Play. Bersama Dalian, Carrasco mereguk gaji besar yakni sekitar 11 juta euro per musim. Carrasco kemungkinan bakal direkrut sebagai pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim.