Lawan Reading di Piala FA, MU Bakal Rotasi Pemain

Manchester United (Reuters/Rebecca Naden)
05 Januari 2019 10:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menunjukkan sinyal bakal merotasi pemain ketika timnya menghadapi Reading pada babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (5/1/2018) pukul 19.30 WIB.

Dua bintang United, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, dipastikan bakal melakoni pertandingan ini sejak menit awal. Lukaku absen dalam dua laga pertama United bersama Solskjaer, masing-masing melawan Cardiff dan Huddersfield di Liga Premier. Solskjaer memilih menempatkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak timnya.

Meski tersingkir dari line-up United, Lukaku tetap menunjukkan ketajamannya. Dia mencetak gol dari bangku cadangan saat timnya menundukkan Bournemouth dan Newcastle United.

Sementara itu, Sanchez bakal masuk line-up United untuk kali pertama sejak menderita cedera hamstring pada November lalu. Winger asal Chile tersebut telah melakoni comeback dengan turun dari bangku cadangan ketika United menundukkan Newcastle 2-0, medio pekan ini. Dalam laga comeback itu, dia tampil lumayan mengesankan dengan menyokong assist untuk gol Rashford.

Penampilan Lukaku dan Sanchez itu yang membuat Solskjaer bisa tenang merotasi pemain saat Piala FA nanti. Padahal sejauh ini, mantan pemain Arsenal itu hanya melakukan dua kali perubahan pada barisan serang timnya, dalam empat pertandingan pertamanya sebagai interim pelatih United. Inilah kesempatan emas Solskjaer mengistirahatkan pemain intinya, terlebih performa Reading sedang memburuk dengan menempati juru kunci di klasemen Championship.

"Tentu, akan ada beberapa perubahan dan mereka semua akan mendapat kesempatan. Beberapa dari pemain jelas-jelas layak dimainkan, Lukaku akan menjadi starter, Sanchez juga starter, itu penting bagi mereka karena mereka perlu menit tampil lebih banyak," jelas Solskjaer, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Jumat (4/1/2018).

Solskjaer tentu berharap rotasi pemain tidak akan mengubah tren selalu menang United dalam empat laga sejak dirinya menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat belum lama ini. Piala FA sendiri merupakan turnamen yang mendapat tempat istimewa di hati Solskjaer. Ia mengoleksi dua gelar turnamen sepak bola tertua di dunia ini.

Solskjaer melakoni debut sebagai pemain di Piala FA bersama United dengan menundukkan Newcastle di stadion lama Wembley pada 1999. Namun, Solskjaer juga memiliki memori buruk di Piala FA, yakni kekalahan dari Chelsea pada final 2007, di Stadion Wembley yang baru.