Sudah Negosiasi Gaji, Jaime Ternyata Pilih Pergi

Tim Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
05 Januari 2019 20:08 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA—Juara Liga 1 Indonesia 2018, Persija Jakarta, mulai ditinggalkan sejumlah pilar mereka. Setelah sang pelatih Stefano Cugurra Teco secara mengejutkan pergi dari Macan Kemayoran, julukan Persija, giliran bek Jaimerson da Silva Xavier juga pergi.

Informasi yang beredar menyebut Teco dan Jaimerson kemungkinan besar berlabuh ke Bali tepatnya membela Bali United. Jaime hengkang ke klub Liga 1 Indonesia lain yang memberi penawaran lebih baik. Bek asal Brasil itu memang hanya terikat kontrak selama satu tahun bersama Persija.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, menyebut telah berusaha mempertahankan bek yang pernah bermain bersama klub asal Brasil, Santa Cruz tersebut. Namun negosiasi berjalan sangat alot.

"Jaimerson pemain yang sangat baik. Ketika bernegosiasi, gaji sudah saya naikkan, yang saya tawarkan masuk ring yang dia inginkan," ujar Gede seperti dilansir dari liputan6.com, Jumat (4/1/2019) malam.

"Semua sudah oke, tapi entah mengapa akhirnya dia mau keluar [dari Persija], mungkin sudah mendapatkan tawaran lain yang lebih tinggi," lanjutnya.

Meski kehilangan pilar pertahanan, Gede tak ambil pusing dengan kondisi tersebut. Pengalaman kepergian Willian Pacheco dari Persija ke Selangor FA, yang kemudian digantikan Jaimerson, membuat Gede tak merasa kondisi saat ini sebagai masalah serius.

"Seperti ketika Pacheco mundur, saya memilih tidak menahannya. Saya hanya berharap semoga besok penggantinya yang datang, lebih baik lagi," ujarnya.

Sebagai pengganti Jaimerson, Persija sudah mulai membidik pemain asal Brasil lainnya. Tren menggunakan bek tengah asal Brasil akan tetap dilakukan Persija pada musim depan. Anderson Salles kemungkinan besar akan datang dalam beberapa hari ke depan.