Sevilla Vs Atletico Madrid: Simeone Memburu Kemenangan ke-250

Diego SImeone (Reuters/Javier Barbancho)
06 Januari 2019 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SEVILLA - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, bakal mengukir tinta emas apabila timnya mampu menaklukkan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/1/2019) pukul 22.15 WIB.

Pelatih berjuluk El Cholo tersebut sejauh ini mengoleksi 249 kemenangan dalam 404 pertandingan bersama Atletico. Jadi, Simeone akan meraup kemenangan ke-250 miliknya bersama tim Ibu Kota Spanyol ini apabila Antoine Griezmann cs. bisa memukul Sevilla.

Simeone merupakan pelatih ketiga yang paling banyak mendulang kemenangan untuk sebuah tim Liga Spanyol. Dia hanya kalah dari Miguel Munoz yang mengemas 357 kemenangan dalam 605 laga saat membesut Real Madrid dan Luis Aragones yang mencatat 274 kemenangan dalam 567 laga ketika menukangi Atletico Madrid.

Namun, Simeone meraih persentase kemenangan lebih baik ketimbang kedua pelatih legendaris ini. Simeone menggenggam 61,16 persen kemenangan, Munoz dengan 59 persen kemenangan, dan Aragones mencatat 48,3 persen.

Meski begitu, Atletico akan memburu kemenangan di markas Sevilla karena semata-mata memberi kado bagi El Cholo. Posisi Los Rojiblancos, julukan Atletico, di posisi kedua bakal dikudeta Sevilla apabila mereka menelan kekalahan di Ramon Sanchez Pizjuan. Pasalnya, Atletico hanya unggul dua poin dari Sevilla yang menempati urutan ketiga klasemen.

Sementara apabila Atletico menang di markas Sevilla, mereka akan menyamai koleksi poin Barcelona yang bertengger di pucuk klasemen sementara. Masalahnya, menekuk Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan bukan perkara yang mudah. Sevilla selalu mencetak gol dalam 10 laga kandang terbaru mereka di semua kompetisi. Sebaliknya, pertahanan Atletico sangat rentan kebobolan setiap bermain tandang. Atletico hanya mengemas dua clean sheet dalam pertandingan away di Liga Primera musim ini!

Pertahanan Atletico sendiri terancam kehilangan ditinggalkan bek kawakan mereka, Diego Godin. Defender asal Uruguay ini dispekulasikan bakal hengkang dari Atletico dengan status bebas transfer saat kontraknya habis akhir musim ini. Sejauh ini, Godin belum menyetujui perpanjangan kontraknya bersama Los Rojiblancos. Inter Milan disebut-sebut sebagai klub yang paling getol memboyong Godin dari Atletico.

"Atletico dan Godin masih berusaha mencari solusi terbaik dari segala aspek," jelas Simeone, seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (5/1/2019).