Piala FA: Saatnya Mignolet Tampil

Simon Mignolet (TwitterSMignolet)
07 Januari 2019 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberi lampu hijau bagi para pemain "kelas B" untuk menjadi starter saat tim asal Merseyside ini melawat ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) pukul 02.45 WIB.

Salah satu pemain yang bakal dijajal Klopp tersebut yakni kiper kedua Liverpool, Simon Mignolet. Sejak Liverpool mendatangkan Alisson Becker dengan banderol sekitar 60 juta euro musim panas lalu, Mignolet nyaris tak pernah mendapatkan kesempatan menjaga gawang The Reds, julukan Liverpool.

Peluang Mignolet menggeser Alisson dari posisi kiper nomor satu The Reds memang tipis. Alisson tampil cemerlang di bawah mistar gawang Liverpool dengan mengemas 12 clean sheet dalam 21 pertandingan Liga Premier musim ini.

"Dia [Mignolet] akan bermain [melawan Wolverhampton], tentu saja. Posisi kiper berbeda dari yang lain, namun saya bisa menulis buku tentang hal-hal menyenangkan darinya. Saya yakin jika Anda melihatnya saat pemanasan sebelum laga melawan Manchester City, dia membuat tujuh hingga delapan penyelamatan hebat," ujar Klopp, seperti dilansir Thisisanfield.com, Minggu (6/1/2019).

"Saya tidak yakin apakah saya bahagia dengan semua ini, namun ayolah, biarkan dia memupuk kepercayaan diri," sambungnya.

Mignolet pun sangat tahu diri dengan posisinya di skuat Liverpool saat ini. Kiper berusia 30 tahun tersebut mengakui Alisson lebih pantas menjadi kiper nomor satu Liverpool ketimbang dirinya.

"Saya berada di belakang Alisson, kiper yang sangat-sangat bagus, mungkin satu di antara lima kiper terbaik di dunia, Anda bisa menerima dan memahami itu," jelas Mignolet dalam wawancaranya dengan liverpoolfc.com.

Meski demikian, Mignolet tak menampik mengalami masa-masa sulit berada di bangku cadangan. Oleh karena itu, dia harus bekerja ekstra keras saat mendapat kesempatan bermain melawan Wolves jika ia masih ingin bersaing dengan Alisson sebagai kiper utama The Reds.

"Ini tidak mudah, khususnya secara mental, namun saya akan berusaha untuk fokus berusaha sebaik mungkin. Ini satu-satunya hal yang bisa saya lakukan," ujar kiper asal Belgia tersebut.