Atletico Terancam Kehilangan Godin Secara Gratis

Diego Godin (Reuters/Juan Medina)
07 Januari 2019 14:55 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Diego Godin kian dekat menuju pintu keluar Atletico Madrid pada akhir musim nanti. Hal ini lantaran bek Timnas Uruguay itu tak kunjung menandatangani kontrak baru bersama Los Rojilblancos. Ketertarikan Inter Milan pada Godin disebut-sebut membuat bek handal itu enggan melanjutkan karier di Wanda Metropolitano.

Laporan sejumlah media di Italia menyebut Nerazzurri sudah menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun untuk Godin di bursa transfer musim panas nanti. Bek 32 tahun itu juga dikabarkan sudah setuju untuk hijrah ke Giuseppe Meazza.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui jika Atletico dan Godin belum kunjung menemui kata sepakat soal kontrak baru. Sang pelatih pun mulai mengisyaratkan Godin berpeluang pindah dari klub dengan status bebas transfer akhir musim nanti. “Kami masih mencari solusi terbaik untuk semua pihak,” ujar Simeone seperti dilansir Four Four Two, Minggu (6/1/2019).

Los Rojiblancos jelas bakal amat kehilangan apabila Godin hijrah pada akhir musim. Sejak bergabung dengan Atletico dari Villarreal tahun 2010 lalu, Godin selalu menjadi andalan di lini belakang tim. Sejauh ini dia sudah menyumbang sembilan gelar bagi Atletico serta dua kali mengantar tim lolos ke final Liga Champions.

Simeone sendiri masih berharap bek andalannya itu mau bertahan lebih lama di Wanda Metropolitano. “Klub dan Godin tahu apa yang saya pikirkan tentang ini. Jika dia bertahan, itu memang karena yang terbaik untuk kedua pihak,” ujar Simeone.