Nyaman di Puncak Klasemen, Barca Tak Boleh Jemawa

Barcelona (Reuters/Sergio Perez)
07 Januari 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, GETAFE - Barcelona mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol di awal 2019 ini. Kendati demikian, Barca diingatkan untuk tak jemawa mengingat kompetisi masih panjang.

Barca kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Getafe pada pekan ke-18. Bertanding di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1/2019) dinihari WIB, Barca menang dengan skor 1-2. Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi pencetak gol kemenangan Barca.

Kemenangan tersebut membuat Blaugrana kini memiliki 40 poin dari 18 pertandingan. Mereka unggul lima poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. Striker Barca, Luis Suarez, mengingatkan rekan-rekannya untuk tak jemawa.

Menurut Suarez, timnya masih berpotensi terpeleset karena kompetisi masih panjang. "Musim masih panjang dan itu bergantung pada pada banyak hal yang berlangsung pada bulan-bulan mendatang, kita tunggu saja," kata Suarez seperti dikutip dari Sport-english.com.

Di saat Barca tampil meyakinkan, Real Madrid justru menunjukkan performa tak konsisten. Madrid bahkan baru saja dibekuk Real Sociedad di kandang sendiri dengan skor 0-2. Jarak Barca dan Madrid yang kini berada di posisi kelima pun mencapai 10 poin.

Meski demikian, Suarez enggan mencoret Madrid dari persaingan memperebutkan gelar juara. "Mereka belum tersingkir dari itu," terang Suarez.