Madrid Darurat Striker Anyar, Ini 5 Pemain Bidikannya

Mauro Icardi (Reuters/Tony Gentile)
08 Januari 2019 09:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid dikabarkan siap memboyong striker baru pada bursa transfer Januari 2019 menyusul buruknya performa lini depan mereka. Terakhir Karim Benzema dkk. kembali gagal mencetak gol saat dibekap Real Sociedad 0-2 di Santiago Bernabeu.

Statistik mencetak gol Madrid memang payah. Mereka hanya mencetak 26 gol di Liga Primera sejauh ini. Jumlah itu sangat jauh dibanding rival mereka, Barcelona, yang mampu mengoleksi 50 gol hingga pekan ke-18. Berikut lima striker yang berpotensi diboyong Los Blancos di bursa transfer musim dingin.

1. Mauro Icardi (Inter Milan)
Icardi sudah dihubungkan dengan Madrid dalam satu tahun terakhir. Namun, penyerang 25 tahun itu dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak dengan Inter Milan hingga 2023. Icardi diklaim memiliki nilai jual hingga 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

2. Timo Werner (RB Leipzig)
Werner merupakan salah satu penyerang yang masuk radar Madrid pada bursa transfer awal musim ini. Musim ini pemain Timnas Jerman itu sudah mencetak 14 gol dari 21 laga. Madrid diklaim bisa mendapatkan Werner dengan harga 20 juta euro atau setara Rp321 miliar.

3. Kryzstof Piatek (Genoa)
Piatek menjadi salah satu penyerang yang sering dibicarakan musim ini. Pemain asal Polandia itu sudah mencetak 19 gol dari 21 laga hingga paruh musim. Piatek terbilang salah satu pilihan masuk akal Madrid dengan nilai jual hanya 15 juta euro atau setara Rp241 miliar.

4. Fernando Llorente (Tottenham Hotspur)
Llorente hanya menjadi pemain pelapis di Tottenham dan hampir pasti meninggalkan London pada bursa transfer Januari 2019. Meski dikabarkan akan kembali ke Athletic Bilbao, Madrid bisa mendapatkan Llorente dengan hanya 4 juta euro atau setara Rp64 miliar. Llorente punya banyak pengalaman di Liga Primera dan bisa cepat adaptasi di Los Blancos.

5. Bas Dost (Wolfsburg)
Meski belum pernah memperkuat tim raksasa, Bas Dost memiliki catatan gol yang luar biasa di setiap klub yang diperkuatnya. Musim ini penyerang asal Belanda itu sudah mencetak 13 gol dari 12 pertandingan. Madrid bisa mendapatkan Bas Dost dengan harga 22 juta euro atau setara Rp354 miliar.