Bukan di Italia! San Siro di Makassar Ini Viral di Medsos

Lahan di salah satu kawasan di Makassar, Sulawesi Selatan yang dinamai San Siro. (Instagram/pachesmindstore)
08 Januari 2019 20:25 WIB Ginanjar Saputra Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Mendengar kata San Siro, pikiran para penggemar sepak bola pasti langsung tertuju pada stadion besar di Milan, Italia, yang digunakan sebagai kandang tim sepak bola AC Milan. Namun siapa yang menyangka ada San Siro di Makassar, Sulawesi Selatan?

Belakangan hari ini, beredar foto viral yang menunjukkan lahan kosong di salah satu kawasan di Makassar yang dimanfaatkan beberapa anak-anak untuk bermain sepak bola. Di dinding dekat lahan kosong tersebut, tertulis kalimat "San Siro" yang seolah-olah menunjukkan bahwa lahan kosong tempat bermain sepak bola itu bernama San Siro, seperti stadion sepak bola di Italia.

Foto tersebut kali pertama diunggah di akun Instagram @pachesmindstore, 28 Desember 2018 lalu. Foto itu kemudian viral setelah diunggah di berbagai macam akun media sosial.

Komentar-komentar lucu dari netizen terkait foto San Siro versi Makassar itu pun semakin membuatnya viral. "Stadion tiada tandingan," tulis pengguna akun Instagram @mar_yono.

"Tidak peduli suara peluit, cuman suara adzan maghrib yang bisa menghentikan kami," imbuh pengguna akun Instagram @localdiskd.

Sementara itu, pengguna akun Instagram @pachesmindstore yang kali pertama mengunggah foto tersebut tak menyangkan fotonya menjadi viral di media sosial. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membuat fotonya viral.

"Sekali lagi terima kasih untuk orang-orang yang telah menviralkan foto yang mungkin tidak keren seperti foto-foto lain," tulisnya.