Ayo Bangkit, Liverpool!

James Milner dan Jurgen Klopp (Reuters/Jason Cairnduff)
09 Januari 2019 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Setelah tampil trengginas, Liverpool justru menurun memasuki tahun 2019. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang. Gelandang Liverpool, James Milner, berharap timnya segera bangkit.

Setelah tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di Liga Inggris, Liverpool kemudian tersungkur di pekan ke-21. Mereka dikalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-2. Kekalahan itu tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen, dan unggul empat poin atas City.

Namun, kekalahan Liverpool justru berlanjut. The Reds dipaksa angkat kaki dari turnamen Piala FA. Mereka dibekuk Wolverhampton Wanderers di babak ketiga dengan skor 1-2. Dua kekalahan beruntun dianggap sebagai alarm bagi pasukan Jurgen Klopp.

"Kami harus memastikan bahwa kami bangkit dan melihat di mana kami bisa menjadi lebih baik," ujar Milner seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (9/1/2019).

"Anda tidak akan pernah melalui semusim penuh tanpa pernah tergelincir. Kupikir start musim ini kami tidak memainkan permainan terbaik kami tapi kami tetap memetik banyak kemenangan," imbuhnya.

"Sekarang kami menderita dua kekalahan beruntun, yang sudah pasti tidak cukup bagus untuk kami, tapi Anda memang tergelincir beberapa kali di sebuah musim. Sekarang yang penting adalah responsnya."

"Kurasa Anda [media] sudah melihat karakter skuat kami dalam beberapa tahun terakhir dan para pemain harus tahu bahwa kami akan bengkit," tutup Milner.