Bayern Munchen Sukses Gaet Bek Timnas Prancis

Benjamin Pavard (Reuters/Pilar Olivares)
09 Januari 2019 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MUNICH - Bayern Munchen berhasil mendapatkan bek Timnas Prancis, Benjamin Pavard, pada musim dingin 2019 ini. Namun, Pavard baru akan membela Bayern pada awal musim depan.

Pavard merupakan bagian dari Prancis dalam meraih gelar juara Piala Dunia 2018 lalu. Bahkan, bek 22 tahun itu meraih penghargaan di ajang prestise tersebut. Golnya ke gawang Argentina di babak 16 Besar terpilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2018.

Kabarnya, Bayern harus mengeluarkan dana senilai 35 juta euro atau setara dengan Rp567,3 miliar untuk memboyong Pavard dari Stuttgart. Pavard sendiri dikontrak hingga 2024 mendatang. Bayern pun bisa menjadikan dia alternatif di lini pertahanan mengingat Pavard bisa dimainkan sebagai bek kanan dan bek tengah.

"Saya bisa memastikan bahwa Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dalam kesepakatan lima tahun terhitung dari 1 Juli 2019," kata Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic seperti dikutip dari akun Twitter resmi klub.

"Pavard adalah seorang pemain muda dan seorang juara dunia. Kami dengan senang hati dan sangat bangga bisa mengamankan servis seorang pemain seperti dia," imbuh Salihamidzic.

Pavard memperkuat Stuttgart sejak masih berlaga di Bundesliga 2. Dia kemudian membantu timnya promosi ke level tertinggi pada akhir musim 2016/17. Sejak musim lalu, Pavard tidak tergantikan di lini belakang Stuttgart. Pemain yang mengawali kariernya di Lille itu telah membuat 14 penampilan di liga pada 2018/19.