Goyangan Absurd Mohamed Salah Curi Perhatian

Mohamed Salah meraih golden boot (Reuters/Carl Recine)
09 Januari 2019 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, DAKAR - Tidak banyak kejutan yang terjadi pada seremoni penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018 di Dakar, Senegal, Rabu (9/1/2019) WIB. Sesuai prediksi, winger Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah, memenangi penghargaan individu paling prestisius bagi pesepak bola di Benua Hitam tersebut.

Pemain berjuluk Raja Mesir ini mempertahankan gelar yang pernah diperolehnya pada tahun sebelumnya ini. Salah mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane (Senegal), dan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), untuk menyandang status Pemain Terbaik Afrika 2018. Dia meraup suara terbanyak dari voters, yang terdiri atas kepala pelatih dan direktur teknik tim nasional di Afrika, anggota komite teknik dan pengembangan, plus media.

Tahun 2018 memang menjadi panggung Salah baik di level klub maupun tim nasional. Dia mengemas 44 gol selama musim 2017/2018 di semua kompetisi, plus mengantar Liverpool lolos ke final Liga Champions.

Di Piala Dunia 2018, Salah menyokong dua gol untuk Mesir. Pemain yang membutuhkan waktu delapan jam untuk pulang-pergi dari kampungnya di Nagrig ke Kairo saat mengawali kariernya bersama El Mokawloon SC tersebut juga bersinar dengan mengemas empat gol dalam tiga penampilanya di kualifikasi Piala Afrika tahun lalu.

"Saya bermimpi memenangi gelar ini sejak masih anak-anak dna sekarang saya meraihnya dua lali beruntun. Terimakasih kepada keluargaku, rekan-rekan setimku, dan fans-ku dan saya mendedikasikan trofi ini untuk negara asalku, Mesir," jelas Salah seusai menerima penghargaan.

Namun, tarian nyentrik Salah di panggung saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018 sepertinya lebih menarik perhatian. Salah menggoyangkan badannya ke kiri dan ke kanan bersama para dancer di atas panggung. Gerakannya terlihat kurang luwes.

Goyangan "absurd" Salah tersebut langsung mengundang respon di media sosial, termasuk dari rekan-rekannya di Liverpool, seperti Mane dan Simon Mignolet. "Selamat Mo! Kamu sangat layak. Saya pikir kami tahu bagaimana kamu akan merayakan golmu berikutnya," tulis Mignolet disertai imot ikon orang menari, dalam akun Twitternya.