Sudah Datangkan Pavard, Bayern Siap Rekrut Pemain Muda Lagi

Callum Hudson/Odoi (Reuters/Hannah McKay)
10 Januari 2019 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BERLIN - Pergerakan bek sayap Bayern Munich dipastikan bakal semakin lincah musim depan. Itu karena tim berjuluk Die Roten ini sepakat mendapatkan tanda tangan Benjamin Pavard. Bayern juga dikabarkan siap menggaet pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Pavard dibeli dari Stuttgart dengan banderol 35 juta euro (Rp566 miliar) dan bakal bergabung dengan Die Roten pada Juli nanti. Dia akan dikontrak selama lima tahun. Mendengar nama Pavard, pasti tidak bisa dilepaskan dari aksi memukaunya bersama Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

"Pavard adalah pemain muda dan juara dunia. Kami senang dan sangat bangga bisa mengamankan jasa pemain sepertinya," ungkap Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, seperti dilansir Reuters, Rabu (9/1/2019).

Salihamidzic juga menegaskan kembali ketertarikan klubnya kepada Hudson-Odoi. Pemain berusia 18 tahun tersebut diprospek menggantikan winger-winger Bayern yang mulai uzur dari segi usia, seperti Franck Ribery dan Arjen Robben.

"Dia pemain yang sangat menarik yang benar-benar ingin kami rekrut. Dia punya kualitas yang cocok dengan permainan kami. Dia bisa mendribel bola dengan baik dan membawa bola ke gawang. Dia punya potensi besar," ujar Salihamidzic.

Bayern disebut-sebut melayangkan hingga empat kali penawaran untuk menggaet Hudson-Odoi. Paling gres, Die Roten disebut-sebut mengajukan harga senilai 35 juta poundsterling (Rp630,3 miliar) untuk pemain yang membawa Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017 dan tim junior Chelsea menjuarai Liga Premier U-18 pada 2017/2018 ini.

"Dia [Odoi] benar-benar bersikap biasa. Saya tidak tahu, mungkin dia tidak membaca koran," ujar Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menanggapi penawaran menggila untuk pemain mudanya itu, seperti dilansir Dailymail.co.uk.