Madrid Menang Juga, Solari Lega

Real Madrid (Reuters/Susana Vera)
10 Januari 2019 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Real Madrid memutus tren negatif dengan meraih kemenangan di ajang Copa del Rey. Pelatih Santiago Solari pun lega dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

Menghadapi Leganes pada leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-0. Tiga gol Madrid dilesakkan oleh Sergio Ramos, Lucas Vazquez, dan Vinicius Junior.

Ini menjadi kemenangan pertama Los Blancos di tahun 2019. Sebelumnya, Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Villarreal dan dikalahkan Real Sociedad dengan skor 0-2. Kritik kepada Madrid pun kian gencar akibat dua hasil negatif tersebut. Terlebih, kekalahan dari Sociedad terjadi di kandang sendiri.

Solari akhirnya bisa bernapa lega setelah anak asuhnya bisa menang melawan Leganes di Copa del Rey. Menurutnya, kemenangan ini bisa sedikit mengangkat beban di pundak Madrid.

"Madrid selalu harus menang dan mencetak gol. Secara historis selalu seperti ini," ujar Solari seperti dikutip dari Espnfc.

"Ketika Anda baru saja melewati pertandingan di mana seharusnya Anda mencetak gol tapi tidak, kemudian mencetak tiga gol, meski di kompetisi berbeda, itu membebaskan. Mencetak gol adalah hal terindah dalam sepak bola."

"Leganes adalah tim yang sangat rapi, pintar secara taktik. Kami harus menunggu agar ruang terbuka, selama 90 menit. Kami harus bekerja keras untuk itu, kami menunjukkan kesabaran. Tapi kami tidak boleh lupa masih ada leg kedua," tandas Solari.