Bawa Madrid Menang, Vinicus Jr Panen Pujian

Vinicius Junior (Reuters/Susana Vera)
11 Januari 2019 00:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih hasil maksimal di dua laga sebelumnya dengan membungkam Leganes tiga skor tanpa balas. Dalam leg I bababk 16 besar Copa del Rey yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Vinicius junior kembali bersinar dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Kehadiran pemain 18 tahun itu seolah menjadi oase di lini depan Madrid yang belakangan kesulitan menjebol gawang lawan. Saat menghadapi Leganes, Vinicius menunjukkan aksi klinisnya lewat tembakan first time setelah menyambar umpan Alvaro Odriozola di menit ke-77. Gol itu pun mengunci kemenangan Los Blancos menjadi 3-0.

Vinicius juga berperan di gol kedua Madrid lewat umpan matangnya pada Lucas Vazquez. Vazquez pun tak kesulitan untuk menjebol gawang Ivan Cuellar di menit ke-68. Di laga tersebut, Madrid sudah unggul 1-0 lewat penalti Sergio Ramos satu menit jelang jeda. Itu menjadi gol ke-100 Ramos sepanjang kariernya.

Performa ciamik Vinicius pun mengundang pujian pelatih dan rekan setim. Manajer Madrid, Santiago Solari, menilai eks striker Flamengo itu sudah membuat kemajuan pesat sejak bergabung dengan tim pada Juli 2018. Sejauh ini Vinicius telah mengemas tiga gol dan empat assist dalam 13 penampilannya.

“Dia membuat langkah besar. Dia selalu memiliki bakat, tetapi penampilan di Bernabeu menunjukkan kepercayaan diri dan kematangannya,” kata Solari seperti dilansir Marca, Kamis.

Bek sayap Madrid, Alvaro Odriozola, juga mengagumi kerja keras Vinicius yang tak kali ini saja menjadi penentu kemenangan Madrid. “Dia luar biasa di dalam dan luar lapangan,” ujar Odriozola. Pemain muda lain, Sergio Reguilon, juga memuji kemampuan Vinicius. “Dia bekerja keras setiap hari dan sangat rendah hati. Kami berharap dia mau bertahan dalam waktu yang lama,” ucapnya.

Sementara itu, perhatian juga tertuju pada Brahim Diaz yang menjalani debut bersama Madrid setelah didatangkan dari Manchester City. Penampilan pemain 19 tahun itu tak terlalu mencolok karena baru bermain di menit ke-78 menggantikan Vinicius. Brahim mengaku bahagia bisa melakukan debut bersama tim sebesar Madrid.

“Kemenangan di laga ini membuat mimpi saya menjadi lebih besar. Saya akan menggantungkan jersey debut ini di kamar,” ujarnya sumringah.