Dilepas PSIS Semarang, M. Wahyu Balik Kucing ke Persis Solo?

M. Wahyu Fitriyanto (Istimewa)
11 Januari 2019 09:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kembali mengumumkan pelepasan sejumlah pemainnya. Setelah resmi tidak memperpanjang kontrak Hapit Ibrahim pada Kamis (10/1/2019) pagi, di hari yang sama Mahesa Jenar mengumumkan pelepasan dua pemain lain: Gustur Cahyo Putro dan Muhammad Wahyu.

Bagi publik Solo, M. Wahyu tentu bukan nama asing karena pernah membela Persis Solo sebelum hijrah ke PSIS pertengahan musim lalu. M. Wahyu juga merupakan sosok sentral di Laskar Sambernyawa di bawah asuhan Widyantoro dua musim lalu, tapi mulai kehilangan posisinya saat Persis dilatih Jafri Sastra.

“Menuju ke kompetisi Liga 1 2019, M. Wahyu tidak akan berseragam PSIS Semarang. Terima kasih M. Wahyu atas dedikasinya bersama PSIS Semarang, sukses selalu,” demikian pernyataan resmi tim dilansir psis.co.id, Kamis.

Didatangkan PSIS di paruh kedua Liga 1 2018, M. Wahyu gagal berkembang di tim barunya. Dia cuma mendapat empat kali kesempatan bermain di bawah Jafri Sastra yang di tengah musim juga hijrah ke Semarang. Sebelum resmi dilepas, M. Wahyu sudah memberikan sinyal tak bertahan di Mahesa Jenar lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

“Maturnuwun buat presiden club psis bos @yoyok_sukawi.. bos @wlilukdan jajaran management lain nya sampun ngasi kesempatan damel kulo untuk setengah musimnya. Sukses terus untuk @psisfcofficial. Dan terimakasih buat teman2 suporter @panserbiru2001 @snex2005..mohon maaf bila selama di psis ada salah. Sehat lan Sukses terus untuk teman2 yg masih di PSIS musim depan,” ujar M. Wahyu.

Belum diketahui pelabuhan anyar M. Wahyu setelah dilepas Mahesa Jenar. Namun dia bisa saja bereuni dengan Persis mengingat Laskar Sambernyawa belum mengumumkan pemain hingga awal Januari. Sejumlah sumber mengatakan Wahyu sudah diincar beberapa tim Liga 1 dan Liga 2. Sang pemain disebut membuka peluang untuk kembali membela Laskar Sambernyawa.