Carikan Lawan Uji Coba Timnas U-22, PSSI Bidik China

Ratu Tisha (Antara Foto/Dhemas Reviyanto)
11 Januari 2019 17:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 tengah bersiap menghadapi sejumlah kompetisi pada 2019 ini. PSSI pun tengah mencarikan lawan uji coba bagi Garuda Muda. Tim yang dibidik otoritas sepak bola Indonesia itu adalah Timnas China U-22.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan telah berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) demi terlaksananya laga uji coba tersebut. "Kami sedang berkomunikasi, apakah timnas kita yang bertandang ke sana. atau mereka yang datang dan berlaga di sini," kata Ratu Tisha seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (11/1/2019).

Rita menjelaskan pemilihan China sebagai lawan tak lepas dari permintaan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Eks pelatih Bali United itu ingin anak asuhnya melawan tim yang kuat dalam laga uji coba. Selain itu, Indra juga ingin timnya melawan salah satu klub Indonesia sebelum berangkat ke Kamboja dalam rangka tampil di Piala AFF U-22.

"Untuk lawan dari klub, kami pastinya menargetkan untuk menghadapi tim dari Liga 1. Kami berharap klub itu nantinya menurunkan para pemain terbaik mereka agar timnas U-22 Indonesia semakin meningkat kemampuannya jelang tampil di Piala AFF," lanjut Ratu Tisha.

Meski demikian, PSSI juga belum dapat memutuskan klub mana yang akan dihadapi. Timnas U-22 sendiri tengah menggelar pemusatan latihan sekaligus seleksi untuk menentukan skuat akhir yang akan bertanding di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja yang akan berlangsung pada 17 Februari-2 Maret 2019.

Di babak fase grup turnamen itu, Timnas Indonesia U-22 bergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja.