Persis Solo & PSS Sleman Sepakat Turun di Celebration Games

Suporter merayakan keberhasilan PSS Sleman memastikan diri lolos ke Liga 1 2019 seusai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada putaran kedua semifinal Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (28/11 - 2018). (Harian Jogja/Gigih M. hanafi)
14 Januari 2019 23:30 WIB Hanifah Kusumastuti Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Keinginan PSS Sleman mengajak Persis Solo untuk Celebration Games tidak bertepuk sebelah tangan. Laskar Sambernyawa, julukan Persis, menyatakan kesanggupannya untuk turun pada laga dalam rangka merayakan promosi PSS ke Liga 1 tersebut.

Pertandingan ini recananya akan digelar di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019). Dari akun Twitter resmi masing-masing, kedua klub sama-sama menunjukkan antusiasme tinggi untuk melakoni laga ini.

Kabar jadi digelarnya Celebration Game antara PSS versus Persis juga diungkapkan Pasoepati. Kelompok suporter pendukung Persis tersebut telah dihubungi manajemen Laskar Sambernyawa ihwal pertandingan tersebut.

"Ya, kami sudah diberi tahu manajemen, pertandingan PSS versus PSS untuk Celebration Games jadi digelar," jelas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (14/1/2019) malam.

Pasoepati pun menyambut positif pertandingan ini. Pendukung Persis tentu sudah sangat rindu dengan penampilan para idola mereka. Laga ini sekaligus bisa dijadikan panggung untuk mempererat ikatan supoter kedua klub yang semakin harmonis.

"Yang jelas kami senang dan antusias sekali karena laga ini semacam silaturahmi dengan kawan-kawan BCS dan Slemania untuk mempererat persaudaraan," ujar Rio.

Meski berstatus laga persahabatan, pertandingan di Stadion Maguwoharjo menjadi langkah krusial bagi persiapan kedua kubu sebelum kompetisi resmi bergulir untuk musim 2019. Apalagi Persis Solo belum melakukan seleksi pemain secara resmi.