Jack Ma Tertarik Akuisisi Saham Erick Thohir di Inter Milan

Jack Ma. (Reuters)
16 Januari 2019 13:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MILAN – Aroma Aroma Tiongkok dalam kepemilikan saham Inter Milan bakal semakin terasa. Pendiri Alibaba, Jack Ma, dilaporkan siap membeli sebagian saham klub berjuluk Nerazzurri ini.

Pria terkaya di Tiongkok tersebut disebut-sebut akan mengakuisisi 31 persen saham Inter yang semula dikuasai pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Media ternama Italia, Corriere dello Sport dan Tuttosport, menyebut Jack Ma bakal berinvestasi dengan klub yang meraih treble winner pada 2010 tersebut.

Koran Italia itu juga menyebut 31 saham Inter milik Thohir bernilai sekitar 150 juta euro (Rp2,4 triliun). Seperti dilansir football-italia.net, Selasa (15/1/2019), ketertarikan Jack Ma membeli sebagian saham Inter sepertinya tidak lepas dari kedekatannya dengan owner Nerazzurri dan supremo Suning Group, Zhang Jindong.

Melalui Suning Group, Zhang Jindong saat ini tercatat sebagai pemilik saham mayoritas Nerazzurri yakni sebanyak 68,55%. Sedangkan Thohir melalui International Sports Capital hanya mencaplok 31,05% saham klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza.

Erick Thohir sebenarnya sempat menjadi pemegang saham mayoritas Inter. Pada 15 Oktober 2013, dia menguasai 70% saham Nerazzurri. Namun, perlahan-lahan, Thohir melepas sebagian sahamnya. Pada 6 Juni 2016, Zhang Jindong pun mengumumkan sebagai pemilik saham terbesar Inter menggantikan Erick Thohir.