Sewa Patriot, Persis Harus Keluarkan Rp30 Juta Per Laga

Puluhan orang menonton pertandingan antara Persis Solo melawan Persika Karawan di tribun timur Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (3/10 - 2018). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
18 Januari 2019 10:20 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO—Manajemen Persis Solo telah mendapat kepastian izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang mereka untuk menjalani Liga 2 Indonesia 2019.

Dalam pertemuan dengan Pemkot Bekasi dan jajarannya, Kamis (17/1/2019), manajemen Persis mendapat kepastian tersebut. Selanjutnya, Persis langsung mencari kelengkapan lain seperti mes, lapangan untuk berlatih, dan lainnya, di wilayah Kota Bekasi.

Persis berencana pindah ke kandang baru pada pertengahan Februari 2019. Persis masih mengurus segala persiapan agar tim bisa memenuhi target lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Manajemen Persis menyebut, sesuai kesepakatan biaya sewa Stadion Patriot adalah Rp30 juta per laga. Persis sudah mengalkulasi dan menilai angka tersebut sesuai dengan hitungan mereka.

Kepastian penggunaan Stadion Patriot untuk kandang Persis tersebut membuat para pendukung harus segera berhitung tentang dana yang harus mereka keluarkan jika ingin menyaksikan langsung laga Persis di Bekasi.

Stadion Patriot Candrabhaga adalah stadion multifungsi di Kota Bekasi, Jawa Barat. Stadion dibangun pada tahun 1980 untuk tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat IV Tahun 1984. Pada 2012, stadion ini direnovasi menjadi stadion bertaraf internasional yang berkapasitas 30.000 orang.

Stadion tersebut diresmikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, pada 11 Maret 2014 bertepatan dengan HUT Kota Bekasi.

Sejak 2017, Bhayangkara FC yang bermain di Liga 1 Indonesia menggunakan stadion tersebut sebagai kandang.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan sudah bertemu dengan pengelola Stadion Patriot dan pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai perwakilan Pemkot Bekasi. Mereka telah memberikan lampu hijau dan mempersilakan Persis memanfaatkannya sebagai home base.

Langgeng mengungkapkan, dirinya juga melihat langsung lapangan alternatif untuk berlatih yang menunjang para pemain. Selain berlatih di Stadion Patriot, Persis bisa bermain di Stadion Muda Jaya Summarecon dan Lapangan Yonif 202 Tajimalela milik TNI Angkatan Darat (AD).

“Rencananya kami akan pindahan kemari pada pertengahan Februari sembari menyiapkan mes dan bus. Mes sudah ada pandangan, tapi belum deal,” ungkapnya saat dihubungi solopos.com, Kamis.