Kick Off PSS Versus Persis Dimajukan Jadi Sore Hari

Suporter merayakan keberhasilan PSS Sleman memastikan diri lolos ke Liga 1 2019 seusai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada putaran kedua semifinal Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (28/11 - 2018). (Harian Jogja/Gigih M. hanafi)
18 Januari 2019 06:30 WIB Ivan Andimuhtarom Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO—Jadwal laga persahabatan antara PSS Sleman melawan Persis Solo dalam celebration game di Stadion Magguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (19/1/2019) mengalami perubahan.

Persis menyebut laga tersebut dimajukan dari jadwal semula. Hal itu  dilakukan dengan pertimbanan keamanan suporter dan pemain.

Pertandingan yang digelar untuk merayakan momen PSS promosi ke Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019 tersebut mulanya dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB. Namun, informasi terakhir menyebutkan kick off bakal dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan Persis serius menghadapi laga celebration game melawan PSS. Ia mengungkapkan sudah mendapat pemberitahuan lisan terkait perubahan jadwal kick off dari manajemen PSS. “Surat resmi kemungkinan dikirim malam ini,” ujarnya saat dihubungi solopos.com, Kamis (17/1/2019) petang.

Ia menjelaskan, laga itu maju dari jadwal karena aparat keamanan mempertimbangkan faktor keamanan suporter dan pemain. Meski demikian, Persis tetap antusias melakoni laga tersebut.

“Kami harap laga itu juga bisa memberi kami pandangan mendatangkan pemain baru untuk musim kompetisi 2019,” ujar Langgeng.

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menyatakan mendapatkan informasi kick off maju menjadi sore, bukan malam. Menurutnya, hal itu terjadi karena panitia pelaksana (panpel) pertandingan memperoleh izin pertandingan di gelar pada sore hari.

Wakil Presiden Pasoepati, Surya Panca, mengungkapkan suporter justru menyambut baik jadwal terbaru itu. Menurutnya, faktor keamanan suporter Persis akan lebih terjaga karena laga berakhir petang.

“Perjalanan Solo-Sleman sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Jadi, kalau kick off pukul 15.30 WIB, teman-teman tidak akan pulang larut malam,” ungkapnya saat dihubungi solopos.com, Kamis.

Surya menyatakan Pasoepati sebagai basis suporter terbesar Persis akan mendukung penuh pada Laskar Sambernyawa. “Jumlahnya [yang akan berangkat ke Sleman] terus bertambah. Hitungannya masih berjalan,” ungkapnya.